oleh

Soal Kelangkaan Pupuk, Mentan SYL Serahkan Bantuan 13 Milyard

TOPIKterkini.com–Bantaeng: Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo Panen Raya Bawang di Desa Bonto Lojong, Kecamatan Uluere, Kabupaten Bantaeng, Kamis 30/7/2020.

Dalam kesempatan itu, Menteri Pertanian juga sempat menyinggung kebutuhan pupuk di Bantaeng. Dia mengatakan, pupuk bukanlah segalanya di pertanian. Dia berharap, petani bisa melakukan inovasi untuk memunculkan pupuk organik yang ramah lingkungan.

Kunjungan Kerja Meteri Pertanian Syahrul YL di desa Bonto Lojong Kecamatan Uluere Kamis 30Juli 2020

“Pupuk bukan segalanya di pertanian. Kita harapkan, petani bisa belajar dan melakukan inovasi serta paham dengan kemampuannya sendiri, sehingga mencari alternatif organik yang lebih ramah lingkungan,” jelas dia.

Meski demikian, dia berharap semua Dirjen yang ikut dalam kunjungan itu bisa mengatasi masalah yang dialami petani di Bantaeng. “Saya sudah bawa semua Dirjen ini. Jadi semua masalah harus bisa ditangani,” jelas dia.

Menteri Pertanian SYL juga memberikan bantuan kepada sejumlah petani di Bantaeng. Bantuan itu berupa benih, pupuk, sarana pasca panen, bantuan kredit usaha pertanian, asuransi pertanian dan peternakan serta klaim asuransi. Total bantuan yang diserahkan Kementan itu mencapai Rp13 miliar.

Menteri Pertanian, Syahrul Yasin Limpo juga sanjung anggota Komisi IV DPR RI, Azikin Solthan. Dia menyebut, bantuan ini tidak terlepas dari peran komisi IV DPR RI yang senantiasa memberikan masukan untuk Kementerian Pertanian.

“Pak Azikin ini adalah mitra dari Kementan. Dia sangat menentukan Kementan harus berada di mana. Bantuan-bantuan ini juga tidak terlepas dari peran Azikin Solthan,” jelas dia.
Laporan: Armin

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed