oleh

Ribuan protes di Berlin menentang pembatasan coronavirus

TOPIKTERKINI.COM – BERLIN: Ribuan pemrotes terhadap pembatasan coronavirus Jerman berkumpul Sabtu di Berlin untuk demonstrasi yang menyatakan “akhir pandemi” telah tiba tepat ketika pihak berwenang menyuarakan keprihatinan yang meningkat tentang peningkatan infeksi baru.

Kerumunan orang bersiul dan bersorak-sorai, dan dengan beberapa topeng terlihat, berbaris melalui pusat kota Berlin dari Gerbang Brandenburg menjelang rapat umum di jalan besar yang melintasi taman Tiergarten kota.

Para pengunjuk rasa mengangkat plakat buatan sendiri yang menampilkan slogan-slogan yang termasuk “Corona, false alarm,” “Kami dipaksa untuk memakai moncong,” “Pertahanan alami alih-alih vaksinasi” dan “Akhiri kepanikan korona – bawa kembali hak-hak dasar.”

Mereka meneriakkan, “Kami di sini dan kami keras, karena kami dirampok kebebasan kami.”

Demonstrasi, yang berjudul “Akhir dari pandemi – hari kebebasan,”

Direncanakan selama berminggu-minggu dan menarik orang-orang dari berbagai bagian Jerman. Polisi menggunakan pengeras suara untuk memarahi peserta agar tetap mematuhi aturan dan mengenakan topeng.

Protes sebelumnya terhadap pembatasan anti-virus di Jerman menarik banyak peserta, termasuk teori konspirasi dan populis sayap kanan.

Manajemen pandemi Jerman dipandang relatif berhasil. Korban tewas negara itu – lebih dari 9.150 dari lebih dari 210.670 kasus virus yang dikonfirmasi pada hari Sabtu – lebih rendah daripada di negara yang sebanding.

Pemerintah Jerman telah melonggarkan langkah-langkah penguncian sejak akhir April tetapi aturan sosial menjauhkan tetap ada, seperti halnya persyaratan untuk mengenakan topeng di angkutan umum dan di toko-toko.

Pejabat telah memperingatkan terhadap rasa puas diri karena jumlah kasus baru merangkak naik dalam beberapa pekan terakhir. Mereka memohon kepada orang-orang Jerman minggu ini untuk mengamati aturan jarak dan topeng dan, di tengah kekhawatiran tentang penduduk yang membawa infeksi rumah dari perjalanan musim panas ke luar negeri, memperkenalkan tes gratis bagi orang-orang yang memasuki negara itu.

Pusat pengendalian penyakit nasional Jerman mendaftarkan 955 kasus baru pada hari Jumat, angka tinggi menurut standar baru-baru ini yang menggarisbawahi tren kenaikan. – AN

Editor: Uslom

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed