oleh

Danramil 10/ Lolowau Kapten Arh Suru.A.N Hutapea Meninjau Sumber Air di Desa Caritas

TOPIKTERKINI-NIAS SELATAN-Danramil 10/ Lolowau Kapten Arh Suru.A.N Hutapea beserta Babinsa 10/Lolowau Kodim 0213/Nias, mengambil langkah konkret dengan melakukan peninjauan langsung ke sumber mata air di Desa Caritas, Kecamatan Lolomatua, Kabupaten Nias Selatan.

Rencana akan dibuat Air Minum di 9 Desa Kecamatan Lolomatua, Kabupaten Nias Selatan, dimana masyarakat kecamatan Lolomatua yang terdiri dari 13 desa, terdapat 9 desa sangat kesulitan masalah air minum apalagi pada saat musim kemarau. Masyarakat mengusulkan kepada Pemda Nias selatan untuk mencari solusi maka Pemda Nias Selatan mengusulkan pembuatan PAM, kepada Kementrian.

Danramil 10/Lolowau mengatakan “peninjauan dilakukan dengan maksud melakukan survei dan meneliti kondisi sumber mata air, dan diharapkan sebagai upaya menanggulangi persoalan kekeringan dan membantu masyarakat desa dalam pemenuhan kebutuhan air bersih” ujar Danramil.

Kegiatan peninjauan Air Minum dihadiri Camat Lolomatua, Danramil 10/ Lolowau bererta Babinsa 10/ Lolowau ,Anggota Dinas Kementrian, Anggota Dinas PU Kab Nias Selatan meninjau sumber Air langsung Desa Caritas, dimana tokoh masyarakat sangat senang dan masalah penggunaan lahan tanah warga tidak ada masalah, dan direncanakan tahun 2021 akan dibangun dari sumber dana Kementrian. (TZ).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed