oleh

BBS Perbaiki Jembatan Gantung Hion dan Rumah Ibadah Kalaka

TOPIKTERKINI.COM – Banggai: Bentuk kepedulian perusahaan pertambangan nikel di Kecamatan Bunta, Kabupaten Banggai, Sulteng. Subkon PT. Bumi Bunta  Sejahtera (BBS) mengucurkan bantuan perbaikan satu unit jembatan gantung di Desa Hion, Kecamatan Bunta. Selain perbaikan jambatan, perusahaan juga salurkan bantuan rumah ibadah di Kelurahan Kalaka.

Manager PT. BBS, Rahman Mangantjo mengatakan,rehab satu unit jembatan di Desa Ulos atas inisiatif perusahan yang prihatin terhadap kondisi petani yang mengalami kesulitan untuk akses ke perkebunan di seberang sungai. Tidak sedikit warga memiliki lahan perkebunan di seberang sungai.

Memasuki musim penghujan, warga mengalami kesulitan untuk menjangkuan ke lahan perkebunan mereka. dengan di perbaikinya jembatan tersebut, petani tidak lagi kesulitan mengangkut hasil pertanian.

“Perbaikan satu unit jembatan gantung dengan mengganti lantai kayu yang telah rusak menggunakan besi plat serta beberapa fasilitas lain ikut di perbaiki. Perbaikan jembatan untuk lebih memudahkan kendaraan roda dua milik petani melewati jembatan” kata Rahman.

Rahman menambahkan, pihaknya juga dalam waku dekat akan membangun satu unit jembatan penghubung di desa Ulos agar lebih memudahkan akses petani yang memilliki perkebunan di seberang sungai

“Rencana pecan ini kami akan di buat satu unit jembatan di di Desa Ulos, agar supaya petani tidak lagi kesulitan mengangkut hasil pertanian mereka” ujar Rahman.

Ia menambahkan, bantun untuk masjid di Kelurahan Kalaka berupa bantuan tegel dan semen untuck perbaikan lantai “ untuk rumah ibadah agar masjid secepatnya di gunakan” ujarnya.

Liputan : Ahmad Labino

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed