oleh

H. RUSDI MASTURA : “Sulteng Miliki Keunggulan SDA, Mengapa Pemerintah Tidak Berani Bersikap ?”

TOPIKTERKINI.COM -TOLITOLI  – Figur H.Rusdi Mastura, atau akrab dengan panggilan Cudi, benar-benar masih seperti magnet.

Dalam usia yang tak lagi terbilang muda, tokoh politik sulteng itu masih tetap energik,  berani,  gagasan dan pikirannya progresif dan masih memiliki daya pikat secara politik yang sepertinya tak lekang oleh waktu.

Terbukti sebagai Bakal Calon Gubernur Sulawesi Tengah dalam Pilgub tahun ini, kehadiran Cudi di Tolitoli pada rabu sore (7/8/2020) disambut oleh ratusan pendukung dan simpatisan.

Padahal kehadiran H.Rusdi Mastura di Tolitoli agenda utamanya untuk menghadiri undangan pesta pernikahan anak dari Amran H.Yahya..Bakal Calon Bupati Tolitoli yang juga diusung Partai Nasdem.

Namun kehadiran Cudi di kota cengkeh itu, ternyata tidak di sia siakan oleh para pendukung serta simpatisannya, dan langsung melaksanakan silaturahmi dan tatap muka dengan mantan Walikota Palu dua periode itu.

Agenda silahturahmi yang dilaksanakan dihalaman Sekretariat Partai Amanat Nasional (PAN) Kabupaten Tolitoli ifu selain dihadiri simpatisan dan pendukung, juga dihadiri Pasangan Amanah Besar Amran H.Yahya-Moh.Besar Bantilan yang akan maju dan bertarung dalam Pilkada Tolitoli tahun ini.

Mengawali acara silahturahmi tersebut, Bacawabup Moh. Besar Bantilan mengatakan, untuk sinkronisasi pembangunan di Kabupaten Tolitoli kedepan, Pemerintah Provinsi harus turut memperhatikan apa yg menjadi kendala di daerah ini..terutama menyangkut banjir yg sering terjadi.

“Sebab ada jalan maupun sungai yang menjadi tanggung jawab penuh Pemerintah Provinsi, karenanya saya mengajak kepada semua agar pak Cudi bisa kita dukung bersama menjadi Gubernur,” …tegasnya.

Ditempat yang sama, H. Rusdi Mastura dalam sambutan dengan gaya khasnya mengatakan, kita sebagai warga Sulawesi Tengah sejak dini perlu mempersiapkan diri.”Dimana Kalimantan yang akan menjadi Ibu Kota Negara Kedepan adalah hal yang sangat menguntungkan kita,” katanya.

Sulawesi Tengah, kata Cudi, mempunyai Sumber Daya Alam dan sangat potensial sebagai daerah penyanggah Ibukota Negara nantinya, ini sangat menguntungkan.

“Jika saya terpilih, saya akan meningkat fiskal daerah, coba kita perhatikan mulai dari sektor perkebunan, pertambangan, perikanan, pertanian serta pariwisata, semua ada di daerah kita, kalau kita tdk kelola secara maksimal mau jadi apa daerah ini, Sulteng memiliki keunggulan SDA,   mengapa pemerintah tidak berani bersikap ?”berikan jaminan kepada pihak Perbankan untuk kucurkan Dana Kredit Untuk Rakyat (KUR) supaya masyarakat kecil dapat bergerak sesuai aktifitasnya masing masing,” urai H. Rusdi Mastura.

Lanjut dikatakan, dirinya bukan sedang bermimpi atau berandai andai. “Saat Saya Walikota, pembangunan rumah sakit dan Mall, kendati sy pinjam, alhamdulillah dapat terlunasi,” ujar Cudi.

Yang menjadi pekerjaan rumah saat ini, kata Cudi, masih ada sekitar 400.ribu masyarakat miskin yg menjadi tanggung jawab kita, belum lagi bencana tsunami yg melanda sejumlah daerah di Sulteng.” dan i ltu menjadi PR Rusdi-Ma.mun, jika kami terpilih,” pungkasnya.

Liputan : IDP
..

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed