oleh

Kanada kucurkan bantuan dana ke Lebanon setelah ledakan di Beirut

TOPIKTERKINI.COM – MONTREAL | Pemerintah Kanada mengumumkan peluncuran dana bantuan Lebanon pada hari Sabtu, menyerukan warga untuk memberi dengan murah hati kepada para korban ledakan besar yang menewaskan lebih dari 150 orang dan melukai 6.000 orang di Beirut.

“Setiap dolar yang disumbangkan oleh individu Kanada antara tanggal 4 sampai 24 Agustus akan ditandingi oleh pemerintah Kanada … hingga maksimum Can $ 2 juta,” atau $ 1,5 juta, kata Menteri Pembangunan Internasional Karina Gould pada konferensi pers.

Uang itu akan masuk ke Koalisi Kemanusiaan, yang menyatukan selusin organisasi kemanusiaan Kanada di Lebanon, katanya.

Ini akan menggunakan keahliannya untuk mendistribusikan bantuan di berbagai bidang seperti pasokan air, sanitasi, makanan dan tempat tinggal.

“Saya mendorong warga Kanada untuk menyumbang ke Lebanon Matching Fund untuk membantu menyelamatkan nyawa dan memenuhi kebutuhan mendesak dari populasi yang terkena dampak,” kata menteri, menambahkan itu adalah cara terbaik bagi warga untuk membantu.

Bantuan tersebut merupakan bagian dari paket bantuan Can $ 5 juta yang diumumkan awal pekan ini oleh Ottawa.

Sekelompok pengusaha Lebanon-Kanada telah mengumumkan rencana untuk mengumpulkan setidaknya $ 2,5 juta untuk membantu populasi yang dilanda bencana.

Ledakan besar hari Selasa meratakan pelabuhan Beirut dan menewaskan sedikitnya 158 orang.

Kebakaran di pelabuhan telah menyulut stok besar amonium nitrat, memicu ledakan yang dirasakan sampai ke Siprus dan menghancurkan seluruh lingkungan.

Ini secara luas dianggap sebagai konsekuensi langsung dari korupsi dan ketidakmampuan, kasus kebencian yang mengerikan di pihak elit penguasa yang sudah dicaci maki. – AN

Editor: Uslom

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed