oleh

Dusun Mumpe Kembali Disentuh, Ini Pesan Forkopimcam Simpang Raya

TOPIKTERKINI.COM – BANGGAI: Meriahkan Hut Republik Indonesia ke – 75 Tahun, Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam) Kecamatan Simpang Raya, Kabupaten Banggai, Sulteng, melaksanakan bakti sosial  di Dusun IV Mumpe, Desa Doda Bunta, Kecamatan Simpang Raya, Rabu pagi (12/8/2020).

Bhakti sosial  yang dilaksanakan oleh Forkopimcam Simpang Raya, berupa pemberian pelayanan kesehatan gratis, penyerahan bantuan serta kerja bakti membersihkan fasilitas umum seperti balai pertemuan dan pemberisihan lingkungan pemukiman rumah penduduk yang dihuni lebih dari 20 kepala keluarga.

Camat Simpang Raya Muhammad Junaedi, bakti sosial merupakan bentuk kepedulian unsur Forkopimcam di Kecamatan Simpang Raya. Melihat kondisi jalan penghubung yang masih sulit di akses sangat membutuhkan perhatian khusus dari pemerintah desa dan kecamatan.

Kacabjari Bunta Filemon Ketaren serahkan bantuan ke warga Mumpe. FOTO: Ist.

Kepala Cabang Kejaksaan Negeri Banggai di Bunta, Filemon Ketaren mengawali sambutanya menyampaikan, dirinya senang dan bahagia dapat mengunjungi warga Mumpe salah satu daerah terpencil di Kabupaten Banggai, Kecamatan Simpang Raya yang masih sulit dijangkau.

Dusun Mumpe aku Filemon, selama ini hanya mendengar cerita dari warga. Melalui bakti sosial yang  dalam peringati Hut RI ke- 75, ia dapat bertemu langsung dengan penduduk Mumpe.

Bakti sosial tambah Filemon, merupakan bentuk perhatian dan kepedulian dari pemerintah kecamatan.

“Sudah menjadi kebahagiaan saya bisa berkunjung ke Dusun Mumpe, daerah yang masih sulit dijangkau. kegiatan yang dilaksanakan ini, kiranya menjadi suatu perhatian dari Forkopimcam Simpang Raya, sehingga masyarakat akan merasa diperhatikan walaupun berada ditempat yang jauh” kata Filemon.

Kapolsek Bunta Iptu Nanang Agrioko, mengatakan bhakti sosial diharapkan dapat bermanfaat dan lebih mempererat silaturahim antara kepolisian dengan warga Dusun Mumpe.

“Semoga apa yang kita laksanakan pagi ini bisa bermanfaat untuk warga Mumpe, walaupun dalam perjalanan cukup melelahkan namun bisa bertemu langsung. kehadiran saya disini selain bersilahturahmi juga memperkenalkan diri sebagai Kapolsek Bunta yang baru saja menjabat.” kata Iptu Nanang Agrioko,

Nanang berpesan, situasi Covid -19 saat ini, warga yang ingin berpergian diharapkan untuk tetap mengituki anjuran protokol kesehatan. “Tetap jaga kesehatan pakai masker, cuci tangan dan jaga jarak” ujarnya

Melihat kondisi jalan menuju Dusun Mumpe dengan jarak sekira 9 Kilo meter,  Danramil 1308 – 02/Bunta, Kapten Inf Darta Tasiabe berpesan kepada warga untuk tetap bersabar sebab pemerintah daerah akan melakukan perbaikan jalan. “semoga kedepan jalan menuju dusun IV Mumpe bisa secepatnya diperbaiki, saya harap masyarakat dapat bersabar”pesanya

Baksos tersebut di hadiri oleh Camat Simpang Raya, Muhammad Junaedi, Kapolsek Bunta Iptu Nanang Agrioko, Danramil 1308-02/Bunta, Kapten Inf Darta Tasiabe, Kacabjari Bunta, Filemon Ketaren, dlserta petugas medis serta puluhan warga Desa Doda Bunta.

Liputan: Ahmad Labino

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed