oleh

Mau Tingkatkan Produktifitas dan Daya Saing Daerah? ini Jawaban Amanah Besar

TOPIKTERKINI.COMTOLITOLI – Kebijakan yang sifatnya untuk mendorong produktifitas dan daya saing, menjadi bagian dari visi misi Amanah Besar menuju tolitoli yang mandiri, sejahtera dan berkepribadian.

Penegasan ini disampaikan bakal calon Bupati Tolitoli Amran H.Yahya kepada wartawan media topikterkini.com, rabu siang (13/8/2020).

Dikatakan, intisari visi misi Amanah Besar untuk Tolitoli yang mandiri, sejahtera dan berkeperibadian 2021-2026, nantinya akan tercermin dengan posisi Kabupaten Tolitoli yang maju dan sudah berdiri sejajar dengan kabupaten/kota lain yang sudah maju.

Untuk itu, kata Amran H.Yahya, dibutuhkan kepemimpinan daerah yang kuat, berkarakter, memberi keteladanan dan punya strategi.

“Salah satu kebijakan prioritas yang akan menjadi perhatian adalah melanjutkan dan meningkatkan program pembangunan infrastruktur diseluruh wilayah Kabupaten Tolitoli secara adil dan merata, ” tegasnya.

Dicontohkan untuk program infrastruktur jalan dan jembatan itu akan menjadi perhatian serius.

“Pembangunan jalan baru, dan rehabilitasi atau perbaikan jalan rusak akan disuport sepenuhnya melalui dana APBD Kabupaten, Provinsi serta APBN, karenanya kedepan beberapa ruas jalan kabupaten akan diupayakan peningkatan status, seperti contoh ruas jalan diwilayah kecamatan Ogodeide, akan didorong peningkatan status jalannya dari jalan kabupaten menjadi jalan provinsi, bahkan tidak menutup kemungkinan akan diperjuangkan di pusat, statusnya menjadi ruas jalan strategis nasional, ” jelas Amran H. Yahya.

Program peningkatan produktifitas dan daya saing, juga akan mengerucut pada sejumlah kegiatan, seperti membangun kawasan industri, melanjutkan pembangunan pasar-pasar tradisional, memodernisasi pasar tradisional yang sudah ada, melanjutkan kebijakan penataan kawasan kumuh diwilayah perkotaan, serta masih banyak program dan kebiakan lain yang sifarnya untuk mendorong produktifitas dan daya saing warga masyarakat Kabupaten Tolitoli.

“Kebijakan pelayanan satu atap untuk investasi dan efesiensi pengurusan perijinan akan lebih dimaksimalkan dan ditingkatkan, itu Insya Allah akan menjadi fokus kebijakan Amanah Besar,” tukas Amran H.Yahya.

Hal penting lain yang menjadi fokus kebijakan untuk peningkatan produktifitas dan daya saing daerah, adalah dengan mendorong BUMD dan BUMDES diseluruh wilayah desa menjadi agen pembangunan, “Juga daya saing akan ditingkatkan dengan memanfaatkan potensi yang belum sepenuhnya tergarap seperti akselerasi pertumbuhan ekonom, yakni sektor industri dan patiwisata,” tukasnya.

Amran H.Yahya optimis, upaya peningkatan produktifitas dan daya saing daerah untuk Tolitoli yang mandiri, sejahtera dan berkepribadian, dapat dilakukan dalam periode lima tahun kedepan (2021-2026).

“Saya optimis dek, Amanah Besar akan dapat menjalankan visi misinya, karena kita nantinya tidak mulai dari nol, tapi sifatnya melanjutkan banyak hal baik yang sudah dilakukan oleh pak bupati saat ini, dan melengkapi, membenahi kekurangan dan keterbatasan yang masih ada, ” pungkas Amran H.Yahya optimis.

Liputan : IDP

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed