oleh

TP-PKK Konsel Gelar Sosialisai Jambore PKK Se Kecamatan Mowila

TOPIKTERKINI.COM – KONSEL | Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Konawe Selatan bersama ketua tim penggerak PKK Mowila dan TP-PKK Angata Gelar Sosialisasi Jambore PKK, dan Pencegahan covid-19 yang di gelar di Di gedung Kecamatan mowila. Rabu (12/10/2020).

Menyadari belum berakhirnya ancaman wabah pandemi Covid-19 yang sering disebut (Virus Corona) yang menjadi pandemi global, Tim Penggerak PKK Konsel ambil bagian dalam langkah preventif mencegah penularan penyakit covid-19 Khususnya di konsel.

Dengan mengendalikan semangat kekompakan dan rasa kekeluargaan organisasi yang pimpim Hj.Nurlin Surunuddin ini terus bergerak menyuarakan pentingnya menerapkan adaptasi kebiasaan baru yang juga biasa di sebut new normal Life di wialayah konsel.

Hj.Nurlin Suruddin Selaku Ketua TP-PKK Konsel saat diwaancari mengatakan bahwa hari ini di mowila sudah ke 21 kecamatan yang kami galakkan sosialisasi Jambore PKK mengenai cara-cara pencegahan penyebaran covid-19 atau virus corona di konawe selatan khususnya di mowila pada hari ini kita gelar dan setelah ini kita lanjutkan di Ranomeeto.”Ucapnya.

Jadi kegiatan hari ini adalah sosialisasi jambore Pemberdayaan Kesejahtraan Kesemasyarakatan Tingkat kabupaten dan tingkat provinsi serta tingkat nasional jadi kegiatan itu kita alihkan ke anggaran covid-19 dan kami libatkan semua elemen baik dari Gugus tugas, babinsa, bhabinkamtibmas, Dinas kesehatan dan pemerintah setempat.”Tutur.Hj.Nurlin Surunuddin

Sosialisasi ini kita galakkan agar selalu mengikuti protokel kesehatan yaitu jaga jarak, cuci tangan, pakai masker dan pembagian APD kesemua desa kami berikan.”Pungkasnya.

Dengan harapan adanya covid-19 yang masih mewabah di sultra TIM PKK Konsel berharap mudah-mudahan virus corona ini cepat berakhir atau berlalu kasian banyak masyarakat saudara-saudara kita yang di PHK di tempat kerjanya seperti di konsel yang kerja di pabrik di PHK, akibat adanya virus corona ini.

Lanjut Ketua TP-PKK Konsel Tim Penggerak PKK Konawe selatan bahwa ada salah satu warga di pallangga selatan sangat membutuhkan bantuan rumah karena tidak memiliki rumah maka hasil kordinasi TP-PKK Konsel dan Pemda Konsel akhirnya pemda melalui Dinas sosial mengabulkan permintaan masyarakat untuk di berikan 2 unit rumah.”Tutup, Hj.Nurlin Suruddin

Laporan: Muh. Alvian

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed