oleh

Bupati Bantaeng Butuh Kebersamaan dalam menghadapi Corona

TOPIKterkini.com–Bantaeng: Bupati Bantaeng DR. Ilham Syah Azikin membutuhkan semangat kebersamaan menghadapi Pandemi Covid-19, hal ini disampaikan dihadapan sejumlah pewarta usai upacara memperingati HUT RI ke 75 di halaman kantor Bupati Bantaeng Jalan Andi Mannappiang, Senin 17 Agustus 2020.

sektor-sektor yang menjadi perhatian dari Bapak Gubernur sektor pertanian, UMKM untuk menjadi perhatian dan insya Allah itu juga akan menjadi perhatian kami di Pemerintah Kabupaten Bantaeng.

“Keterpaduan kita membutuhkan semangat kebersamaan, karena yakin dan pasti bahwa pemerintah tidak bisa menghadapi persoalan ini secara sendiri”kata Ilham

Lebih lanjut dikatakan Bupati bahwa sektor-sektor yang menjadi perhatian dari Bapak Gubernur adalah sektor pertanian, UMKM dan insya Allah itu juga akan menjadi perhatian kami di Pemerintah Kabupaten Bantaeng, ulasnya.

Menurut Ilham, Bantaeng yang saat ini berada pada titik Zero Covid lebih banyak ditentukan oleh kesadaran masyarakatnya. “Kita bisa ada pada titik zero hari ini, Zero kasus Covid semua karena kesadaran masyarakat, 80% ditentukan oleh kesadaran masyarakat”, tuturnya.

Dengan kesadaran yang bagus ini, lanjutnya sekarang bagaimana membangun perekonomian agar sendi-sendi kehidupan yang lain bisa bergerak, tentu tetap dengan memperhatikan protokol kesehatan, tambahnya.

Langkah ke depan secara regulasi, kata Bupati, kita akan menghadapi penyusunan kebijakan dan anggaran, yang tentu kita harapkan itu bisa menjadi dasar sehingga pemerintah hadir untuk mengintervensi sektor-sektor memang yang membutuhkan perhatian penuh, khususnya di tengah pandemi covid 19 ini, pungkas Bupati.

Laporan: Armin.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed