oleh

Sambut HUT RI ke-75, Warkop Lock’L Bersama IRG Gelar Live Event Nusantara Menyangrai 2020

TOPIKterkini.com–Bantaeng: Rumah sangrai Warkop Lock’L yang tergabung dalam komunitas Indonesian Roaster Guild (IRG), sejumlah 250 roaster se nusantara secara serentak menggelar live event Nusantara Menyangrai. Event ini digelar bertepatan hari kemerdekaan Negara Republik Indonesia ke 75, 17/8/2020.

Pengelola Warkop Lock’L yang Bermarkas di kawasan wisata kuliner pantai Seruni Asrul Hamka mengakui event ini untuk pertama kalinya digelar.

“Event ini pertama kali dilaksanakan, Lock’L turut berpartisipasi bersama 250 rumah sangrai di seluruh Nusantara, hari ini dengan bergotong royong menyajikan kopi yang di sangrai secara serentak diseluruh Nusantara” sebut Asrul.

Kegiatan yang didukung oleh para pelaku industri kopi dari hulu (pertanian kopi) hingga hilir (kedai dan kafe) beserta sponsor lainnya, ini akan melibatkan komunitas para penyangrai kopi dari berbagai jenis mesin dan kapasitas mesin, jelasnya.

Asrul juga berharap Nusantara Menyangrai ini akan menjadi ajang yang berkesinambungan dan terus menerus diadakan tiap tahun sebagai bentuk rasa syukur dan penerapan semangat gotong royong dalam menyongsong era pasar bebas di tahun tahun berikutnya. Dengan semakin kuat kebersamaan antar pelaku industri kopi lanjut dia, maka problem yang dihadapi dilapangan bisa diselesaikan secara bersama pula, harapnya.

Kepada media ini Asrul juga menyampaikan rencana program Jum’at Ikhlas. “Insha Allah jika tidak aral melintang Warkop Lock’L akan melaksanakan program Jum’at Ikhlas, pengunjung akan disajikan kopi dengan pembayaran seikhlasnya” tutur Asrul.

Event yang digelar di Jalan Seruni Nomor 15 juga dihadiri Ketua DPD KNPI Bantaeng Muh.Lutfi Yahya, dia sangat mengapresiasi event Nusantara Menyangrai yang diadakan secara serentak di seluruh indonesia, kata Lutfi.

Dia juga berharap event ini mampu meningkatkan kualitas dan citra kopi lokal di level internasional dan menciptakan kekuatan ekonomi baru di level domestik mulai dari tingkat petani kopi di pedesaan hingga pada pengusaha kafe di perkotaan, harapnya.

Dia juga menyambut antusias program Jum’at Ikhlas Warkop ini. “Saya yakin warkop ini semakin dikenal dan akan ramai dikunjungi warga penikmat kopi jika program Jum’at Ikhlas terlaksana” pungkas Lutfi.
Laporan: Armin

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed