oleh

Babinsa Koramil 03/Batui Sentuh Pedagang Pasar

TOPIKTERKINI.COM – BANGGAI: Bintara Pembina Desa (Babinsa), Kodim 1308 – 03/Batui, Jumat pagi (21/8/2020), beri pembinaan kepada pengguna masker di Pasar Batui, Kecamatan Batui, Kabupaten Banggai, Sulteng.

Sweeping tersebut menyasar pedagang maupun pengunjung pasar yang tidak menggunakan masker. Pengunjung dan pedagang yang tidak menggunakan Masker diberikan masker secara gratis oleh Babinsa. Sedangkan warga yang menggunakan masker tapi tidak terpasang dengan baik diminta untuk disesuaikan.

Babinsa Koramil 03/Batui, Sertu Mulyadi membenahi masker penjual ikan di Pasar Batui. FOTO: IST

Dandim Letkol Inf Fanny Panyouw melalui Danramil 03/Batui, Kapten Inf Dwi Karyo Basuki mengatakan, kegiatan tersebut dalam rangka memberi kesadaran masyarakat untuk memutus mata rantai penyebaran Pandemi Covid -19.

“Benar tadi ada dua anggota kami yang melakukan sweeping kesadaran penggunaan masker di pasar dengan sasaran pedagang dan pengunjung” kata Kapten Inf Dwi Karyo Basuki

Dua prajurit Koramil 03 Batui yang ditugaskan sweeping masker yakni, Sertu Mulyadi A dan Kopda Musliadi itu bertujuan agar masyarakat tetap proaktif serta patuh pada protokoler kesehatan.

“Sweeping itu juga untuk motivasi masyarakat agar gunakan masker saat beraktivitas diluar rumah,ini juga sesuai protokol kesehatan guna mencegah penyebaran Covid -19” ujarnya

Liputan: Ahmad Labino

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed