oleh

Personil Koramil 05/Lahewa dan Polsek Lahewa, sosialisasi Protokol Kesehatan

TOPIKTERKINI-NIAS UTARA- Personil Koramil 05/Lahewa selalu melaksanakan sosialisasi dan himbauan kepada masyarakat terutama yang beraktivitas di wilayah pekan atau pasar tradisional yang berada wilayah Kecamatan Afulu. Juma’at 21/08/2020.

Tujuan sosialisasi dan himbauan ini  untuk menerapkan dan mengutamakan Protokoler kesehatan disetiap kegiatan yang dilaksanakan. Agar terhindar dari penyebaran Covid 19.

Dimana Akhir-akhir ini diWilayah Kabupaten Nias Utara ada 6 orang warga masyarakat yang terpapar Covi 19 dan saat ini sedang menjalani isolasi diRSU Pratama Lotu Nias Utara.

Menurut Sertu Dalisokhi Zalukhu Babinsa yang yang bertugas diKecamatan Afulu mengatakan,

” kesadaran masyarakat untuk mentaati himbauan pemerintah tentang Adaptasi kehiduoan baru dan mengutamakan Protokoler kesehatan dalam memutus rantai penyebaran Covi 19 masih belum terlaksana dengan baik dalam arti banyak mengabaikan himbauan tersebut.

Apa lagi saat ini ada beberapa orang warga yang terpapar .
Untuk itu kita selalu memberikan himbauan agar masing2 mendisplinkan diri dan demi keselamatan yang lain terutama dalam kegiatan sosial masyarakat seperti pekan, gereja dan pesta pernikahan. Harus benar2 diikuti dan silaksanakan.

Diakhir konfirmasinya menyampaikan pesan, ” Jangan diabaikan himbauan ini tetap gunakan masker, jaga jarak, hindari kerumunan, jangan bersalaman dan rajin cuci tangan. Utamakan protokoler kesehatan , apa bila ada keluhan segera periksa diri kePuskesmas dan bagi anggota keluarga yang baru datang dari seberang laksanakan isolasi mandiri. (E)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed