oleh

Amran H Yahya: Rumuskan secara terukur,  Insya Allah akan kami laksanakan dengan Jiwa dan semangat gotong royong

TOPIKTERKINI.COMTOLITOLI : Kami berkomitmen untuk menjalankan visi misi dan program kerja Amanah Besar dengan hati dan niat baik untuk kepentingan daerah dan seluruh masyarakat tolitoli, susun dan rumuskan visi misi dan program kerja secara terukur, koordinasikan dengan semua pihak, dan pastikan, Insya Allah dapat kami laksanakan dengan jiwa dan semangat gotong royong, ”

Demikian penegasan Bakal Calon Bupati Tolitoli Amran H.Yahya saat memimpin rapat terbatas pembahasan visi misi Amanah Besar, belum lama ini di tolitoli.

Amran H.Yahya menyebut, kepercayaan masyarakat tolitoli yang akan diberikan pada tanggal 9 desember nanti, adalah amanah yang harus dipertanggungjawabkan oleh dirinya dan Moh. Besar Bantilan, dan dilaksanakan dengam semangat kegotongroyongan semua pihak, baik pemerintah, masyarakat maupun dunia usaha.

“Jangan cuma berjanji hanya untuk meraih simpati, tapi rumuskan visi misi dan program kerja untuk dilaksanakan secara bertahap selama lima tahun,” tegas Amran H.Yahya.

Lanjut dikatakan, rumusan visi misi dan program kerja Amanah Besar, selain merangkum pikiran dan gagasan baik dirinya dan Moh. Besar Bantilan, juga harus tetap mengakomodir semua pikiran dan gagasan baik dari siapapun yang punya komitmen bersama untuk mewujudkan tolitoli yang mandiri dan sejahtera.

“Rangkum semua pikiran dan gagasan baik untuk menuju tolitoli yang mandiri dan sejahtera, dan kepada tim yang ditugaskan merumuskan visi misi dan program kerja, lakukanlah kajian secara cermat, pertimbangkan betul soal aspek kemampuan keuangan dan harus sejalan dengan tehnis perencanaan anggaran, ” tukas Amran, yang juga pernah menjabat sebagai Wakil Bupati Tolitoli 2010-2015.

Menurut Amran H.Yahya, penegasan tersebut penting disampaikan, sebagai wujud kesungguhan dirinya bersama Moh. Besar Bantilan, untuk melaksanakan visi misi dan program kerja Amanah Besar untuk tolitoli mandiri sejahtera 2021-2026.

Seperti diketahui, sampai saat ini, Pasangan Amanah Besar telah menggulirkan sejumlah gagasan program unggulan dan program gotong royong.

Catatan redaksi media ini, program unggulan Amanah Besar, seperti : Stimulan 1 Milyar per kecamatan, Layanan Kesehatan Berbasis KTP, Bantuan Pendidikan Bagi Warga Berprestasi, Santunan Kematian Bagi Warga Pra Sejahtera, Stimulan Ekonomi Kreatif, Stimulan UMKM, Bantuan Hukum Gratis, dll.

Sementara Program Gotong Royong Amanah Besar meliputi : Gerakan Membangun (Gerbang) Kota Tolitoli, Gerakan Desa Membangun, Perumahan Gotong Royong, Gerakan Seribu Koperasi dan Ekonomi Rakyat, Gerakan Cinta Lingkungan, dll.

Selain rumusan program unggulan dan program gotong royong tersebut, Pasangan Amanah Besar juga menekankan prioritas sektor kesehatan dan pendidikan, Amanah Besar juga menetapkan program prioritas berbasis wilayah dan potensinya disektor perkebunan, pertanian, perikanan laut dan tambak, peternakan, pariwisata, infrastruktur dan investasi, yang kesemuanya akan dirumuskan dalam strategi kebijakan pembangunan wilayah kota, desa, serta kawasan pesisir dan pulau.

Untuk hal tersebut, Amran H.Yahya menegaskan dalam konsep penyelenggaraan pemerintahan yang amanah, responsif dan merakyat, dan dengan landasan jiwa dan semangat gotong royong, dirinya akan memimpin langsung  dan memberikan perhatian serius, agar seluruh program unggulan, program gotong royong dan program prioritas Amanah Besar dapat dilaksanakan dalam periode lima tahun 2021 – 2026.**

Liputan : IDP

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed