oleh

Babinsa 08/Mandrehe Melaksanakan Pendampingan Sosialisi Intervensi Kesling

TOPIKTERKINI-NIAS BARAT-Kesehatan merupakan faktor utama dengan prinsip didalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang sehat, guna untuk mewujudkan kesehatan masyarakat, Babinsa 08/Mandrehe Serda Asmar melaksanakan kegiatan pendampingan sosialisai Intervensi Kesehatan Lingkungan yang di kelola oleh KKM dalam penaman cincin penampungan septick Tank, bertempat di Desa Simaeasi Kecamatan Mandrehe, Kabupaten Nias Barat, Selasa (25/08/2020).

Masih kurangnya jamban di beberapa rumah masyarakat membuat masyarakat membuang kotoran di sungai atau pada tempat tempat tertentu. Sehingga terjadi lingkungan yang kurang sehat. Berdasarkan permasalahan tersebut sangat penting dilakukan karya bakti guna menunjang kesehatan lingkungan di wilayah tersebut salah satunya dengan membuat penaman cincin penampungan septick Tank jamban keluarga yang sehat seperti dirumah Bapak.Folo’o Gulo, seorang petani di Desa Simaeasi Kecamatan Mandrehe, Kabupaten Nias Barat.

Babinsa 08/Mandrehe Serda Asmar menjelaskan Program Intervensi Kesling merupakan program dari Kemenkes RI dengan tujuan untuk melakukan penanganan stunting melalui peningkatan kualitas sanitasi lingkungan sehingga bisa merubah perilaku masyarakat dengan sanitasi yang baik” Ucapnya.

Di samping itu, lanjut Babinsa, meningkatkan kesadaran masyarakat tentang akses sarana sanitasi yang berkualitas.

“Semoga dengan adanya pendampingan dari Babinsa program ini bisa tepat sasaran, tepat waktu dan sesuai dengan rencana” Ungkap Babinsa (TZ).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed