oleh

Dandim 1308/LB Serahkan Kunci Bangunan Rumah Korban Banjir

TOPIKTERKINI.COM – BANGGAI: Dandim 1308 Luwuk Banggai, Letkol Inf Fanny Pantouw menyerahkan 1 unit bangunan rumah ke korban banjir di Desa Dondo, Kecamatan Balantak Selatan, Kabupaten Banggai, Sulteng, Kamis pagi (27/8/2020).

Dandim Letkol Inf Fanny Pantouw didampingi sejumlah perwira Kodim dan Kapolsek Balantak Iptu Zulfikar menyerahkan secara simbolis kunci rumah ke Mince Warikar (83) warga Dusun I, Desa Dondo.

Dandim 1308/LB Letkol Inf Fanny Pantouw, (Kiri) Mince Warikar (Tengah) Ws Danramil 05 Balantak, Serma Sarlan L. (Kanan). Foto: Ahmad Labino

Dalam sambutannya, Letkol Inf Fanny Pantouw menyampaikan bantuan pembangunan rumah milik Mince Warikar merupakan bentuk kepedulian TNI melalui program Karya Bhakti TNI Satkowil Kodim 1308/LB untuk semester II Tahun 2020.

Suksesnya kegiatan ini juga tidak lepas dari partisipasi Pemerintah Kecamatan Balantak Selatan, Pemdes Dondo, Koramil 05/ Balantak, Polsek Balantak, serta warga dan para donatur yang turut menyumbang sampai selesainya pembangunan rumah layak huni untuk Wince Warikar salah satu korban banjir.

“kami sangat berterimakasih atas bantuan dan partisipasi dari berbagai pihak, terlebih khusus lagi para donatur dan warga yang telah menyumbang. saya melihat bedah rumah di Desa Dondo sangat luat biasa partisipasi masyarakat, lebih besar partisifasinya masyarakat dari pemerintah Kecamatan, Pemdes, dan ini juga jauh lebih baik dari sebelumnya bedah rumah yang kami laksanakan” ungkap Dandim Fanny Pantouw.

Bedah rumah melalui Karya Bhakti TNI Satkowil Kodim 1308/LB untuk semester II Tahun 2020, sampai saat ini sebanyak ke 31 unit rumah.
Kita juga patut berterimakasih dari atas sinergitas Polsek Balantak dan Koramil 05 Balantak yang membantu dan tetap dapat menjaga silaturahim dan sinergitas TNI – Polri.

“Melalui kegiatan bedah rumah TNI lebih meningkatkan silaturahim bersama masyarakat terlebih khusus personil Koramil 05/Balantak” ujarnya.

Berkaitan dengan pencegahan pandemi Covid -19 personil Kodim 1308/LB, berserta jajaran sedang melaksanakan operasi pendisiplinan penggunaan Alat Pelindung Diri (APD) dalam rangka pencegahan Pandemi Covid -19. Masyarakat diharapkan ketika berada ditempat keramaian atau beraktivitas di luar rumah agar selalu menggunakan masker.

Ia juga mengingatkan kepada masyarakat jelang pelaksanaan pesta demokrasi Pemilu Kada Kabupaten Banggai masyarakat untuk bijak dalam berpolitik serta menjaga situasih keamanan.

“Dalam waktu dekat ada pesta demokrasi diharapkan dapat bejalan aman, biarkan masyarakat menentukan pilihan sesuai dengan hati nurani tanpa paksaan atau interfensi” pesan Fanny Pantouw.

Wakil sementara (Ws) Danramil 1308 – 05/Balantak ,Serma Sarlan Lamuong menyampaikan, pelaksaan pembangunan rumah Wince Warikar telah dilaksanakan sesuai petunjuk Komandan Kodim 1308/LB. Pembangunan rumah bukannya membedah, tetapi membangun baru. Pelaksaan berjalan lancar tanpa kendala, hal itu berkat petunjuk dan arahan pimpinan.

“Berkat dukungan dan petunjuk komandan dan bantuan donatur dari berbagai pihak alhamdulillah pelaksaan pembangunan berjalan lancar, masyrakat juga ikut menyumbang. Terimakasih juga atas sinergitan dari Polsek Balantak yang telah membantu pengerjaan bedah rumah ini” tandasnya

Serma Sarlan menambahkan, Mince Warikar salah satu warga ekonomi lemah di Desa Dondo, rumah Mince rusak berat dilanda banjir pada 2 Agustus 2020, sekitar pukul 09.00Wita pekan lalu.

Ia terpaksa harus mengungsi ke rumah tetangga. Sejak rumah Mince di bangun oleh TNI. Mince tinggal bersama tetangga. Ia tidak memiliki anak ataupun saudara di desa itu. Ia juga tidak memiliki penghasilan tetap, kebutuhan sehari hari di bantu oleh tetangganya yang telah mengganggap seperti saudara mereka.

“Kami sangat prihatin dengan kondisi Mince yang tinggal sendiri, melalui bhakti sosial TNI dibuatkan 1 unit rumah layak huni” kata Serma Sarlan.

Terpisah, Mince ditemui wartawan Topikterkini.com, usai penyerahan kunci rumah menyampaikan rasa terimakasih kepada TNI Kodim 1308 Luwuk Banggai, telah memberikan bantuan yang begitu berharga untuk dirinya.

“Terimkasih pak Dandim dan pemerintah serta saudara saya yang telah membantu pembangunan rumah ini, semoga tuhan membalas kebaikan pak TNI” tandas Mince

Liputan: Ahmad Labino

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed