oleh

DINAS PERINDUSTRIAN KABUPATEN TOLITOLI GELAR BIMTEK WUB-IKM.

Topikterkini.Com.Tolitoli – Dinas Perindustrian Kabupaten Tolitoli melaksanakan bimbingan teknis (Bimtek) Wira Usaha Baru Industri Kecil Menengah (WUB IKM) Furnitur, Pakain Jadi dan Perbengkelan Roda Dua.

Bimtek yang dilaksanakan di 3 tempat berbeda itu dilaksanakan secara Online dan Offline yang seremoni pembukaannya dilaksanakan di Aula Hotel Mitra Tolitoli pada Jumat pagi (28/8).

Pelaksanaan Bimtek itu didasarkan pada Surat Direktur Industri Kecil dan Menengah (IKM) Kimia, Sandang, Kerajinan dan Aneka Industri Direktorat Jenderal Industri Kecil Menengah dan Aneka, Kementrian Perindustrian Republik Indonesia Nomor B 564/IKMA.3/IND/VIII/2020, Tanggal 24 Agustus 2020 Perihal Pelaksanaan Kegiatan Penumbuhan dan Pengembangan WUB IKM di Kabupaten Tolitoli.

Bimtek dibuka oleh Wakil Bupati Tolitoli Hi Abdul Rahman Hi Budding dihadiri Kepala Dinas Perindustrian Kabupaten Tolitoli H Najrudin Lanta, SH.,MH, Anggota Komisi A DPRD Kabupaten Tolitol Andi Ahmad Syarif, dan secara virtual diikuti oleh Direktur IKM Kimia, Sandang, Kerajinan dan Industri Aneka Ny. Ratna Utari Ningrum dan Kepala Sub Direktorat Program Pengembangan Kimia Sandang Kerajinan dan Industri Aneka Antasari Putra.
Antasari Putra melaporkan tujuan pelaksanaan kegiatan ini untuk mendorong tumbuh dan berkembangnya usaha baru industri kecil dan menengah di Kabupaten Tolitoli sehingga dapat memberikan kontribusi dalam menyerap tenaga kerja maupun ikut mendorong pertumbuhan ekonomi di Kabupaten Tolitoli.

Sedangkan Ny. Ratna Utari Ningrum mengatakan kegiatan ini merupakan program kemitraan Kementerian Perindustrian dan Komisi 6 DPR RI yang diperuntukkan bagi pelaku industri kecil menengah yang ada di daerah-daerah.

Sementara itu, Wakil Bupati Tolitoli Hi Abdul Rahman Hi Budding saat membuka kegiatan ini mengatakan wirausaha pada hakikatnya adalah kemampuan berusaha secara mandiri tanpa tergantung pada orang lain. Sektor industri kecil dan menengah memegang peranan penting dan strategis dalam pembangunan ekonomi nasional, memiliki ketangguhan terhadap guncangan perekonomian global serta membuka peluang usaha dan dapat mewujudkan peningkatan dan pemerataan pendapatan sehingga dapat mendorong daya beli masyarakat.
Olehnya itu, Wakil Bupati berharap kepada seluruh peserta dapat mengikuti dan menerima seluruh bimbingan dan arahan yang diberikan oleh nara sumber dan instruktur sehingga dapat meningkatkan pengetahuan dalam mengembangkan usahanya.

Laporan : J.Landeng

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed