oleh

Pemkab Jeneponto Beserta Forkopimda Peringati Tahun Baru Islam 1442 H

TOPIKTERKINI.COM, JENEPONTO – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jeneponto menggelar Dzikir dan Tabligh Akbar dalam rangka meperingati tahun baru Islam 1 Muharram 1442 Hijriah 2020 Masehi tingkat Kabupaten Jeneponto.

Dzikir dan Tabligh Akbar berlangsung di halaman kantor Bupati Jeneponto, jalan Lanto Daeng Pasewang Kelurahan Empoang Kecamatan Binamu Kabupaten Jeneponto, Senin, 31 Agustus 2020.

Hadir dalam acara tersebut, Bupati dan Wakil Bupati Jeneponto, Ketua TP PKK Jeneponto, Unsur Forkopimda, Ketua Darmawanita, Kakan Kemenag, Para Kepala OPD, Para Camat, para Pimpinan Bank di Jeneponto, Kepala KUA, para Ketua organisasi Islam, Majelis Taklim dan para Kepala Kelurahan dan Desa se Kabupaten Jeneponto.

Dzikir dan Tabligh Akbar mengangkat tema momentum 1 Muharram 1442 Hijriah meneguhkan persatuan dalam mewujudkan Indonesia maju di tengah Pandemi Covid-19 dan tauziah peringatan tahun baru Islam dibawakan oleh ustadz KH. DR. Agung Wirawan.

Bupati Jeneponto, Iksan Iskandar, dalam sambutannya mengatakan, Dzikir dan Tabligh Akbar dilaksanakan di tengah pandemi Covid-19 dalam rangka perayaan tahun baru Islam 1 Muharram 1442 Hijriyah sebagai wujud rasa syukur kita kepada Allah SWT.

“Bulan Muharram yang merupakan permulaan tahun Hijriyah ini adalah bulan yang mulia dan terpuji, di tahun baru Hijriyah ini marilah kita tingkatkan amal kebaikan sesuai dengan arti yang terkandung dalam tahun Hijriah, mari kita semua senantiasa mengingat peristiwa hijrah Rasulullah untuk menegakkan agama Islam,” kata Iksan Iskandar.

Dalam konteks pemerintahan, Iksan Iskandar mengajak seluruh abdi negara untuk terus bekerja dengan baik memberikan pelayanan dan keikhlasan dalam mengemban amanah dan tugas-tugas bangsa sehingga gerak pembangunan yang kita lakukan dapat dirasakan manfaatnya oleh seluruh lapisan masyarakat.

“Di momen tahun baru Islam 2020 Masehi, jajaran pemerintahan harus bekerja cerdas dan lebih baik lagi dalam membangun inovasi dan kreativitas mengikuti dinamika yang terus berkembang,” terang Iksan Iskandar.

Pada Kesempatan itu, Bupati Jeneponto dua periode itu juga menyampaikan visi Jeneponto tahun 2023 harus terwujud.

“Visi Jeneponto 2023 adalah Jeneponto smart, sebagai akronim dari berdaya saing, maju, religius dan berkelanjutan, itu harus kita capai pada tahun 2023, visi ini pula sebagai wujud komitmen dan cita-cita bersama untuk menjadikan Jeneponto sebagai kabupaten yang terus tumbuh dinamis dan berkembang,” tutup Iksan Iskandar.

Penulis : Muh. Yusuf Putra
Editor : Abd. Rahman

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed