oleh

Kades Potugu Pantau Warganya Lagi Belajar Mengajar Di Luar Jaringan.

Topikterkini.Com.Buol- Kades Potugu Kecamatan Momunu Kabupaten Buol Jufri lakukan monitoring dan pantauan terhadap warganya yang ikut proses b

elajar mengajar Di Luar Jaringan rabu, (2/9/2020).

Hal ini dilaksanakan oleh pemerintah Desa dalam rangka menindaklanjuti himbauan lisan oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Buol melalui wakil Bupati Buol Abdulah Batalipu,S.Sos.M.Si saat kunjungan kerja di Desa Potugu Senin (10/8/2020) guna memonitoring kegiatan pembelajaran di masa pandemi Covid-19,

Kepada media ini Kades Potugu Jufri mengatakan ini adalah upaya yang di lakukan pemerintah desa untuk mensuport pihak sekolah agar proses pembelajaran di luar jaringan berjalan dengan lancar.

” Saya sudah perintahkan seluruh aparat Desa utk turun memantau proses Luring,bahkan jika ada murid yang tidak hadir kami libatkan hansip untuk jemput langsung di rumah murid.”Kata Jufri.

Kades Jufri katakan bahwa ada sekitar 75 siswa masyarakatnya yang bersekolah di SMP Negri 2 Momunu dan MTs Negri Momunu.

Saat lakukan pemantauan Luring di salah satu rumah warganya Kades Potugu menyampaikan nasehat kepada siswa agar belajar dengan serius walau di tengah situasisukitdi masa pandemi,tetap gunakan masker,jaga jarak dan selalu mencuci tangan gunakan sabun.

Ditambahkannya dia meminta kepada siswa siswi yang sedang belajar di luar jaringan agar tidak memaksakan orang tua membeli HP android.

” Tolong yah,anak anak jangan di paksakan orang tua beli hp android kalau orang tua belum punya kelebihan.”Imbuhnya.

Kadespun men ghimbau kepada orang tua siswa untuk tidak mengajak anaknya bekerja membantu di kebun saat jam sekolah.

Liputan : Husni Sese.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed