oleh

Pelantikan dan Orientasi DPC APDESI Periode 2020-2025, Disaksikan Bupati Bantaeng

TOPIKterkini.com–Bantaeng: Bupati Bantaeng, H. Ilham Azikin bersama Forkopimda menyaksikan Pelantikan dan Orientasi Dewan Pimpinan Cabang Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (APDESI) Kabupaten Bantaeng, Provinsi Sulawesi Selatan periode 2020-2025 yang dilaksanakan di Aula Hotel Kirei, Jl. Raya Lanto, Bantaeng. Rabu 2/9/2020.

Ketua DPD APDESI Sulsel, Andi Sri Rahayu Usmi, melantik Andi Supriadi Kepala Desa Layoa, Kec. Gantarangkeke menjadi Ketua DPC APDESI Kab. Bantaeng periode 2020-2025, menggantikan Irwan Darfin yang menjadi Plt. Ketua selama tiga bulan.

Pada kesempatan itu, Ketua DPD APDESI Prov. Sulsel menyerahkan bendera pataka Apdesi, serta memberikan motivasi kepada seluruh pengurus untuk dapat terus melakukan hal-hal positif dan bermanfaat bagi kemaslahatan masyarakat.

Ketua DPD Apdesi Prov. Sulsel Andi Sri Rahayu Usmi melantik pengurus DPC Apdesi Bantaeng dan menyerahkan bendera Pataka kepada Ketua Apdesi di Aula Hotel Kirei jalan Raya Lanto, Rabu 2 September 2020.

“Saya ingin menyampaikan kepada teman-teman bahwa menjadi kepala desa adalah kerja bening, bekerja ikhlas” kata Andi Sri, sehingga satu hal masih kata Sri bahwa jangan karena kerja kita ingin dihargai, namun jadikan kerja kita adalah adalah hal yang bermanfaat. karena berhasil belum tentu bermanfaat, yang baik tentunya bermanfaat, tuturnya.

Dibagian akhir sambutannya mantan kepala desa di Kabupaten Bone ini juga mengingatkan bapak-bapak akan peran Wanita dibalik kesuksesan kaum Adam.

“Satu hal kepada bapak-bapak, tidak akan ada kesuksesan seorang laki-laki jika tidak ada perempuan hebat dibelakangnya” pungkas Andi Sri.

Sementara itu, Bupati Bantaeng mengajak pengurus APDESI yang merupakan para Kepala Desa agar betul-betul dapat menyimak seluruh materi yang dipaparkan dalam orientasi.

“dalam pelaksanaan orientasi, kita harapkan akan memberikan arahan, bimbingan dan petunjuk kepada teman-teman kami para kepala desa yang tergabung dalam Apdesi di Kabupaten Bantaeng” tutur Ilham.

Lebih jauh dikatakan Bupati bahwa kegiatan pelantikan dan orientasi hari ini akan memiliki makna yang strategis tidak hanya bagi kemajuan organisasi Apdesi di Kabupaten Bantaeng, tetapi juga akan memberikan manfaat dan dampak yang strategis bagi pembangunan, pemerintah dan masyarakat Kabupaten Bantaeng secara keseluruhan, kata Bupati.

Dia juga menuturkan bahwa Pelantikan dan orientasi ini menjadi ruang interaksi dan silaturahmi para kepala desa yang akan merumuskan dan menentukan lima tahun ke depan akan dibawa kemana ini Apdesi, seperti apa desain sinergi yang baik dan benar agar keberadaan Apdesi betul-betul dirasakan manfaatnya tidak hanya oleh anggota tetapi juga pemerintah dan masyarakat di Kabupaten Bantaeng, pungkas Bupati.

Pada kesempatan itu juga dilakukan Kegiatan penandatanganan Memorandum of Understansding (MoU) antara Bawaslu Bantaeng dengan APDESI.

Hadir dalam acara tersebut Ketua DPRD Bantaeng, Hamsyah, Dandim 1410 Bantaeng, Tambohule Wulaa, Kajari Bantaeng, Dedyng Atabay, serta Wakapolres Bantaeng, Muh. Ali. Ketua dan Anggota Bawaslu, Ketua KPU dan Para Camat se Kabupaten Bantaeng.
Laporan: Armin

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed