oleh

Tepis Isu Kotak Kosong, LO NKRI : Rekomendasi Partai Pendukung Sudah Ada

TOPIKterkini.com – Konut | Mengusung tagline Nurani Kami Raup Iskandar (NKRI) pasangan Bakal Calon (Bacalon) Bupati H. Rauf, S.Ag., MM dan Wakil Bupati Iskandar Zulkarnain Mekuo, SH.,M.Si hadir dan resmi mendaftarkan diri di kantor Komisi Pemilihan Umum ( KPU ) Kabupaten Konawe Utara ( Konut ) Provinsi Sulawesi Tenggara ( Sultra ) yang berlokasi di Kelurahan Wanggudu, Minggu ( 6/09/2020 ).

Saat mendaftarkan diri sebagai kontestan Pemilihan Kepala Daerah ( Pilkada ) serentak 2020 pasangan Rauf – Iskandar di antar oleh seluruh partai pengusung dan pendukung serta ribuan simpatisan massa, yang mana diketahuiada tiga partai pengusung diantaranya Partai Amanat Nasional ( PAN ) yang memiliki 4 Kursi di DPRD, Partai Kebangkitan Bangsa ( PKB ) dengan 2 kursi, dan Partai Hati Nurani Rakyat ( HANURA ) 1 Kursi.

Ketgam: Rauf – Iskandar Saat Berjalan Kaki Menuju Kantor KPU Konut

Selanjutnya, terdapat 5 partai pendukung pun juga ikut hadir mengantarkan mendaftar pasangan NKRI yang mana diketahui diantaranya, Partai Persatuan Pembangunan ( PPP ), Partai Keadilan Sejahtera ( PKS ), Partai Berkarya, Partai Persatuan Indonesia ( Perindo ), dan Partai Demokrat.

Sempat hadir dalam deklarasi NKRI, Abdurrahman Shaleh yang juga Ketua Dewan Pimpinan Wilayah ( DPW ) PAN Sultra dalam orasi politiknya menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada seluruh pendukung NKRI yang sempat hadir, partai pendukung dan pengusung, baik pusat provinsi/ kabupaten/ kota, serta tokoh – tokoh masyarakat.

Dalam konnfrensi persnya H. Rauf, S.Ag., MM ” Alhamdulillah pasangan Rauf – Iskandar sudah terdaftar secara resmi di KPU, selanjutnya kami akan melakukan tes kesehatan, narkoba, dan kejiwaan ” ujarnya.

Sementara itu disela – sela sambutannya Syawal Sumarata Ketua KPU Konut mengatakan ” Berkas sudah kami terima dan akan dilakukan verifikasi terkait keabsahan berkas tersebut, untuk ditetapkan menjadi calon pada tanggal 23 september 2020 nanti ”

Selain 8 partai pengusung dan pendukung, juga menjadi sorotan utama yaitu ribuan simpatisan massa yang hadir memadati lapangan terminal yang bertempat di Desa Lahimbua.

Menilai ribuan massa NKRI yang hadir dengan panggilan nurani, tak sadar Iwan Surumaindo, SE sebagai Liaison Officer ( LO ) atau team penghubung meneteskan air mata.

” Saya hanya mampu meneteskan air mata saja hari ini, karena melihat pergerakan massa hari ini cukup luar biasa, mereka kemudian berbondong – bondong datang kesini semata – mata mendukung pasangan calon NKRI dengan hati nurani ” katanya.

Lanjut ia sampaikan” Alhamdulillah kami sudah mendaftar, hasil pendaftaran diterima dan berkas langsung lengkap sudah tayang pada aplikasi Sistem Informasi Calon ( Silon ) juga bisa di akses melalui www.kpu.co.id, hari ini kami mendaftar langsung lengkap, selanjutnya tadi juga kami sudah mendapatkan rekomendasi untuk melakukan pemeriksaan kesehatan pada Rumah Sakit Bahteramas yang berada di Kota Kendari”

Masih kata Iwan Surumaindo, SE ” jadi rekomensasi partai pengusung dan pendukung kami sudah keluar sekaligus sudah didaftarkan, dan di verifikasi oleh Team Verifikator KPU juga sudah tayang disilon itu menandakan bahwa apa yang di gaung – gaungkan untuk melawan kotak kosong, maka hari ini sudah terjawab, bahwa kami ternyata mampu membuktikan diri menjawab apa yang menjadi keraguan masyarakat katanya NKRI tidak punya partai ” tutupnya.

Laporan : Endran Lahuku

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed