oleh

Lembaga Adat Batumondo’an Dukung KPU Banggai Terapkan Aturan

TOPIKTERKINI.COM – BANGGAI: Lembaga Adat Botomundo’an menggelar aksi damai di sejumlah titik pada Selasa sore (8/9/2020). Massa aksi menyambangi Kantor KPU Banggai, Bawaslu Banggai,  Polres Banggai dan Kejaksaan Negeri Banggai.

Aksi damai di kantor KPU Banggai oleh lembaga adat selain berorasi massa aksi juga memberikan dokumen tanggapan atas dugaan pelanggaran pemilu oleh salah satu bakal pasangan calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati.

Komisioner KPU Banggai, Makmur Dg. Manesa, SH yang menerima perwakilan aksi menyampaikan bahwa KPU telah mulai menindaklanjuti rekomendasi Bawaslu Banggai, dan tanggapan-tanggapan atas seluruh bakal pasangan calon (paslon) akan diterima dan kemudian diverifikasi

Perwakilan Lembaga Adat Batomundo’an, Irman Budahu dihadapan Komisioner KPU Banggai menyampaikan, untuk tidak takut dalam menerapkan aturan. Kedatangan perwakilan lembaga adat sendiri merupakan aspirasi dari seluruh akar rumput masyarakat adat yang mulai resah.

“Komisoner KPU Banggai untuk tidak takut berdiri diatas kebenaran karena masyarakat adat siap mendukung. Lembaga Adat tidak menghendaki Pilkada terkesan tidak maksimal seperti tahun-tahun sebelumnya karena akan membuat para leluhur Banggai sedih” kata Irman Budahu.

Selain KPU Banggai, Lembaga Adat Batomundo’an juga mendatangi Polres Banggai, Bawaslu Banggai, dan Kejaksaan Negeri Banggai dengan tujuan serupa, yakni menyampaikan aspirasi dan memastikan penegakan hukum pada Pilkada Banggai.

Liputan : Utsman

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed