oleh

Warga Jeneponto Meninggal di Makam Dato Pakkalimbungan Bantaeng

TOPIKTERKINI.COM, BANTAENG — Seorang pengunjung Wisata Religi Makam Dato Pakkalimbungan, di Kampung Beloparang, Kelurahan Bontolebang, Kecamatan Bissappu, Kabupaten Bantaeng, tenggelam.

Paur Humas Polres Bantaeng Aipda Sandri menyebutkan kejadian itu pada pukul 14.00 wita telah terjadi korban tenggelam di sungai Panaikang, tempat Wisata makam Dato Pakkalimbungan, Kecamatan Bissappu.

Korban bernama Rini Putri Angraeni (15) warga Kampung Tabbing Jai, Desa Lentu, Kecamatan Bontoramba, Kabupaten Jeneponto. Tepat pada Pukul. 12.30 wita korban bersama dengan orang tuanya melakukan wisata religi di makam tersebut.

“Setelah ziarah Kubur pada Makam Dato Pakkalimbungan, Syekh Muhammad Amir, Maka Korban Bersama Keluarga menuju sungai Panaikang yang tidak Jauh dari Lokasi Makam untuk Mandi bersama,” ujar Sandri, Selasa (8/9/2020).

Ia menjelaskan, peristiwa itu, terjadi Minggu siang (7/9/2020) sekitar pukul 14.00 wita. Tiba-tiba salah satu keluarga korban berteriak meminta tolong. Dan mendengar teriakan tersebut, salah seorang anak penjaga makam Ahmad Bin Rasulung segera membantu mencari korban.

“Berselang kurang lebih 20 menit korban ditemukan masih dalam keadaan bernafas. Korban sempat dibawa ke puskesmas Bissappu namun dalam perjalanan, Korban Meninggal Dunia berdasarkan hasil pemeriksaan dokter Puskesmas,” terangnya

Pukul 14.38 wita korban Bersama-sama keluarga tiba di Puskesmas Bissappu, sementara Korban Dalam Keadaan tidak sadar.

“Setelah dilakukan Pemeriksaan oleh Pihak Puskesmas Bissappu, Bahwa Korban Meninggal Dunia diakibatkan Karena Kehabisan Nafas ( Asfiksia),” sebut Sandri.

Ia menambahkan Pada Pukul. 15.00 wita, Korban Bersama dengan Keluarganya meninggalkan Puskesmas Bissappu menuju ke rumah duka di Bontoramba, Jeneponto.

Penulis : Abd. Rahman
Editor   : Samsul

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed