oleh

Launching Komoditi Jagung Ekspor, Bupati berharap mentan berikan bantuan untuk Jeneponto

TOPIKTERKINI.COM – JENEPONTO | Pemerintah Kabupaten Jeneponto melalui dinas Pertanian tanaman pangan menggelar kegiatan Launching di Halaman Kantor Dinas Pertanian Kabupaten Jeneponto Jln. Lanto daeng Pasewang, Rabu 09/09/2020.

Dinas Pertanian Kabupaten Jeneponto Launching Komoditi Jagung EksporLaunching komoditi jagung ekspor dari gapoktan kabupaten jeneponto dengan tujuan ke industri pakan ternak PT. Jaga dan Charoen Pokphand di Makassar

Kegiatan di hadiri Kepala Dinas Pertanian provinsi Sul-Sel dan Holtikultura Sul-Sel. Andi Ardin Tjajo, dan Bupati Jeneponto, H Iksan Iskandar, Sekda Jeneponto, Syafruddin Nurdin, Kapolres Jeneponto, AKBP Yudha Kesit Dwijayanto, Dandim 1425 Jeneponto, Letkol Inf Gustiawan ferdianto, Kadis Pertanian Kab. Jeneponto, H Ahmad, dan CV Anjas (Pengusaha Jagung) di kabupaten Jeneponto.

Kepala Dinas Pertanian dan Holtikultura Provinsi Sul-Sel, Andi Ardin Tjajo dalam sambutanya mengatakan, satu-satunya sektor yang bertahan di tengah Pandemi adalah sektor pertanian, Sedangkan Sektor lain yang sementara down, salah satunya sektor pariwisata.

“Atas nama pemerintah Provinsi Sulsel berterima kasih kepada petani karena mereka bisa menumbuhkan ekonomi kita dan Alhamdulillah Sul-Sel naik diperingkat 3 persen untuk perekonomiannya di Indonesia,” ujar Andi Ardin Tjajo.

Pihaknya melihat, Jeneponto luas area persawahan sangat luas dan beberapa kabupaten di Sul-Sel untuk penghasil jagung, di perkirakan jeneponto yang terbesar karna mampu mencapai posisi ke-4 terbesar di Indonesia penghasil jagung,” katanya.

Dinas Pertanian Kabupaten Jeneponto Launching Komoditi Jagung EksporTerpisah Bupati Jeneponto, H Iksan Iskandar mengatakan, Bibit yang cocok untuk di Jeneponto adalah Bisi 18,”katanya

Namun secara spontan, tiba-tiba Iksan iskandar menyindir Mentri pertanian, Syahrul Yasin Limpo bahwa beberapa proposal dari Jeneponto di kirim ke kementerian pertani hingga kini belum ditanggapi.

“Kasih tau sai itu Mentri Pertanian, karena berapami Proposal dikirim tapi sampai hari ini juga belum ada tanggapan, dan perhatiannya juga begitu-begitu ji juga. Kasih tau juga pak Mentri Pertanian, beberapa kalimi mau ke Jeneponto tapi Batal,” katanya.

Tidak hanya itu, Iksan iskandar juga menyampaikan dalam sambutanya secara tegas jika apa yang dia katakan dalam sambutanya semoga di dengar oleh Menteri Pertanian.

“Jangan selalu kasih kami PHP. Sampaikan ini salam pidatoku pada beliau (Syahrul Yasin Limpo) semoga beliau tersinggung dan bisa memberikan bantuan untuk Jeneponto,” ucap Iksan sambil tersenyum.

Ditempat yang sama Kepala Dinas Pertanian Kab Jeneponto, H Ahmad mengatakan, dalam kegiatan hari ini, secara simbolis sebanyak 60 ton Jagung di Kirim ke Makassar dan untuk keseluruhan yang di kirim pada Industri Pakan Ternak PT. Jaga dan Charoen Pokphand di Makassar adalah 152.400 ton,”tutup H Ahmad

Laporan: Usman S

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed