oleh

Kampanye Kebaikan Baru, Forkopimda Bantaeng Tebar 50.000 Masker

TOPIKterkini.com–Bantaeng: Polres Bantaeng gelar Apel Bersama Forkopimda dalam rangka Kampanye Kebiasaan Baru yang dilaksanakan di Jalan Raya Lanto Bantaeng (depan Pos Pelayanan 99), Kamis 10/9/2020.

Apel Adaptasi Kebiasaan Baru yang dilaksanakan secara serentak oleh TNI dan Polri beserta Satuan Tugas Penanganan Covid-19 serta Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional membagikan 34.355.900 masker kepada masyarakat secara serentak di seluruh Indonesia hari ini.

Selain itu apel ini juga dalam rangka Operasi Yustisi penggunaan masker untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona atau Covid-19.

Khusus Polres Bantaeng bersama Instansi terkait membagikan sebanyak 50.000 lembar masker kata Kapolres Bantaeng AKBP Wawan Sumantri.

“Saat ini secara nasional, kita telah masuk ke masa transisi new normal yakni adaptasi kebiasaan baru. Sudah banyak kegiatan yang telah kita lakukan, Pemerintah dalam hal telah melakukan tracing, Traking dan treatmen dalam rangka Pemulihan Ekonomi Nasional” ujar Wawan.

Membagikan masker Hari ini lanjut Kapolres, atas inisiasi bapak Kapolri secara serentak di lakukan kampanye kebiasaan baru diseluruh Wilayah Republik Indonesia, tuturnya

Semoga dengan pembagian masker yang dilaksanakan hari ini dapat memberi manfaat kepada masyarakat dalam menghadapi Adaptasi Kebiasaan Baru, pungkas Wawan.

Pada kesempatan yang sama Bupati Bantaeng dalam arahannya juga berharap, Bantaeng tetap menjadi daerah yang mampu mengendalikan penyebaran Covid-19, kata Ilham.
Kita berharap bahwa Kab. Bantaeng adalah daerah yang mampu mengendalikan pandemi Covid-19.

“Bantaeng daerah yang dibolehkan melakukan aktifitas, namun seperti yang dikatakan oleh Bapak Kapolres bahwa pandemi belum berakhir, tren semakin meningkat, walaupun di Kab. Bantaeng zero terhadap kasus baru” tutur Bupati.
Lebih lanjut dikatakan Ilham bahwa untuk menekan penyebaran Covid, harus ada kegiatan yang terstruktur seperti yang kita lakukan sekarang ini yaitu mengkampanyekan kebiasaan baru, ucap Bupati.

Bahwa pendekatan kultur seperti memakai masker, mencuci tangan, menjaga Jarak dan menghindari kerumanan diharapkan akan membuat masyarakat lebih produktif secara ekonomi, tambahnya.

Selain jajaran TNI, Polri dan Forkopimda upara juga dihadiri Para kepala OPD se Kab. Bantaeng.

Usai melaksanakan Apel Bersama, seluruh peserta Apel termasuk forkopimda turun langsung kejalan membagikan masker sembari mensosialisasikan Adaptasi Kebiasaan Baru 3M.
Selain di jalan Raya Lanto Seluruh Anggota TNI dan Polri bersama unsur lainnya juga membagikan masker secara mobile menyusuri jalan jalan raya hingga pasar yang menjadi pusat keramaian.
Laporan: Armin

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed