oleh

Kapolres Tolitoli Pimpin Operasi Yustisi Bagi 2.000 Masker di Tiga Pasar.

Topikterkini.com.Tolitoli – Kapolres Tolitoli AKBP Budhi Batara Pratidina SH SIK MH memimpin kegiatan pembagian masker dalam rangka Operasi Yustisi di tiga pasar yang ada di Kabupaten Tolitoli, Kamis (10/9/2020).

Pada kegiatan ini, sebanyak 2.000 lembar masker dibagikan kepada seluruh elemen masyarakat di tiga pasar yakni pasar Bumi Harapan, pasar Susumbolan dan pasar Sandana Kabupaten Tolitoli.

Saat itu,, tampak Kapolres Tolitoli selain membagikan, juga mengenakan masker kepada pengunjung pasar yang ditemukan tidak memakai masker.

Polres Tolitoli melalui Kasubbag Humas AKP Moh Rizal Hi Bandi mengatakan, pembagian masker ini melibatkan personel gabungan yakni, personel Polres Tolitoli, Brimob Tolitoli, Kodim 1305/BT, Lanal Tolitoli, Dinas Pol PP dan BNPB Kabupaten Tolitoli.

“Pelaksanan Operasi Yustisi penggunaan masker dalam penegakan Inpres No. 6 Tahun 2020 tentang peningkatan disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan dalam pencegahan dan pengendalian Covid-19. Kegiatan ini digelar serentak di seluruh Indonesia, termasuk Polres jajaran Polda Sulteng” kata Kasubbag Humas.

Seperti diketahui, dalam Surat Telegram Kapolri Jenderal Idham Aziz Nomor: T/2608/IX/OPS.2./2020 tertanggal 7 September 2020 disebutkan kegiatan tersebut dalam rangka Operasi Yustisi penggunaan masker dalam penegakan Inpres No. 6 Tahun 2020.

Gerakan bersama ini serentak dilaksanakan secara nasional yang bertujuan menarik perhatian publik untuk ikut bersama-sama mengkampayekan upaya penanganan covid-19.

“Selain pembagian masker, ada juga kampanye jaga jarak dan menghindari kerumunan,” ujar Kasubbag Humas.

Kasubbag Humas menambahkan, gerakan ini bertujuan menarik perhatian publik untuk ikut bersama mengkampayekan upaya penanganan covid-19, selain itu juga mengampanyekan kepada masyarakat, tim sukses, calon kepala daerah, dan penyelenggara pilkada agar mematuhi protokol kesehatan.

“Pilkada serentak 2020 digelar di tengah pandemi covid-19. Oleh karena itu, kampanye untuk mematuhi protokol kesehatan dilakukan sehingga perhelatan Pilkada 2020 dapat berjalan dengan aman, damai, dan sehat,” imbuhnya.

Laporan : Husni Sese

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed