oleh

Danramil 08/Mandrehe Menghadiri Penyuluhan Pelatihan Sosialisasi KDRT, Desa Lolomboli

TOPIKTERKINI-NIAS BARAT-Danramil 08/Mandrehe Danramil Kapten Inf Parluhutan Sihombing beserta personil Babinsa Koramil 08/Mandrehe Kodim 0213/Nias turut serta menghadiri penyuluhan Pelatihan Sosialisasi Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT) di Desa Lolomboli Kecamatan Mandrehe Utara, Kabupaten Nias Barat, Rabu, (16/09/2020).

Pelaksanaan Sosialisasi KDRT yang dilaksanakan di salah satu Gereja di Desa Lolomboli tersebut di ikuti sekitar puluhan Kepala Keluarga/Ibu-ibu Rumah tangga orang PKK Desa Lolomboli yang di hadiri yaitu Camat Mandrehe Utara, Danramil 08/Mandrehe, Kapolsek Mandrehe, Babinsa Koramil 08/Mandrehe, Babinkamtimas, Kepala Desa Lolomboli, Perangkat desa, Tokoh Agama, Tokoh masyarakat,Tokoh Adat dan masyarkat desa lolomboli.

Danramil 08/Mandrehe Kapten Inf Parluhutan Sihombing menyampaikan bahwa melalui sosialisasi penghapusan KDRT sejak dini bisa memberikan pemahaman, pengetahuan dan peran yang signifikan dalam penghapusan KDRT.


Adapun maksud dan tujuan diadakan sosialisasi adalah untuk menambah wawasan kepada masyarakat tentang penghapusan KDRT sejak dini didalam lingungan keluarga dan untuk mencegah terjadinya kekerasan dalam rumah tangga “Masalah keluarga merupakan individu keluarga jangan sampai menimbulkan kekerasan, kalau ada masalah di keluarga harus di pecahkan bersama dalam keluarga”Ujar Danramil.

Danramil juga menambahkan bahwa menyambut baik kegiatan ini dan berharap agar para warga desa binaanya nantinya dapat mensosialisasikan UU KDRT dan memberikan pemahaman.
“Dengan adanya sosialisasi ini, Kita semuanya tentu berharap tidak terjadi kekerasan dalam rumah tangga di Desa Lolomboli,”tuturnya. (TZ).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed