oleh

Mantan Bupati Tolitoli Terpapar Covid-19.

Topikterkini.com. Tolitoli – Mantan Bupati Tolitoli Provinsi Sulawesi Tengah dua priode inisial MB terpapar Covid-19.

Sebelum dilarikan ke RSUD MOKOPIDO Tolitoli mantan orang nomor satu di Kabupaten Tolitoli ini telah dirawat beberapa hari di kediamannya jalan WR. Supratman Tolitoli.

Dari informasi yang didapat MB memiliki riwayat perjalanan dari pulau Jawa dan tiba tolitoli pada sabtu,(4/9/2020)lalu.

Setibanya di Tolitoli MB sama sekali tidak menampakkan gejala ( OTG ) namun selang beberapa hari MB mengeluh sakit dan masih tetap dirawat di kediamannya.

Setelah tidak mengalami perkembangan akhirnya pagi Rabu (16/9/2020), MB terpaksa harus di larikan ke RSUD Tolitoli untuk mendapat penanganan medis dan sempat mengalami kritis di RSUD Tolitoli.

Jubir percepatan penanganan covid19 Tolitoli Arham Jacub.SH saat dikonfirmasi melalui hand phone mengatakan bahwa mantan orang nomor satu di Tolitoli itu masuk rumah sakit Rabu kemarin (16/9-2020).

,”iya pak ada seorang pasien yang dinyatakan terkonfirmasi positif covid19 dan baru dilakukan pemeriksaan swab dan hasilnya positif covid -19. Ia diketahui memiliki riwayat perjalanan dari pulau Jawa. Dan saat tiba di Tolitoli (4/9-2020), lalu tidak memiliki gejala. Namun berselang beberapa hari, beliau jatuh sakit kemudian dirawat di kediamannya,namun karena tidak mengalami perubahan, terpaksa dilarikan ke RSUD Tolitoli Rabu kemarin,”jelas Arham.

Arham menambahkan saat ini beberapa orang yang memiliki riwayat kontak dengan beliau akan dilakukan pemeriksaan rapid, bahkan kata Arham ada beberapa tenaga medis yang pernah kontak langsung dengannya terpaksa harus kami isolasi mandiri untuk dilakukan pemeriksaan beberapa hari kedepan.

Arham juga menyebutkan pasien covid -19 ini masih sempat merayakan ulang tahunnya ke 78 beberapa waktu lalu dan dihadiri keluarga. Sehingga beberapa hari kedepan akan dilakukan tracking penelusuran dan pemeriksaan terhadap orang -orang yang pernah memiliki riwayat kontak langsung dengan beliau dan jumlahnya cukup banyak.

Hingga saat ini terdapat 3 orang yang telah di nyatakan Positif Covid -19 di Tolitoli.

(Liputan : Mahdi Rumi Dead Line News)

Editor : Husni Sese

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed