oleh

Babinsa Koramil 08/Mandrehe Laksanakan Himbauan Protokol Kesehatan

TOPIKTERKINI-NIAS BARAT-Penegakan disiplin protokol kesehatan untuk memutus matarantai penyebaran covid-19 terus dilakukan aparat Babinsa selaku pembina dan penjaga teritorial. Babinsa Koramil 08/Mandrehe bersama Polsek Mandrehe, Kecamatan Mandrehe, Kabupaten Mandrehe memberikan imbauan kepada para pedagang dan pengunjung pasar pekan dan tempat keramaian tetang penerapan protokol kesehatan, Rabu (23/09/2020).

Untuk mewujudkan kesadaran masyarakat yang berada di tempat keramaian seperti pasar pekan Babinsa Koramil 08/Mandrehe Kodim 0213/Nias menurunkan personilnya dibantu pihak Polsek Mandrehe memberikan imbauan dalam penegakan disiplin Covid-19. Tim satgas pencegahan covid melakukan penertiban serta imbauan pada masyarakat dan pedagang terutama yang tidak memakai masker.

Lanjut Babinsa menjelaskan, dalam melaksanakan himbauan kepada warga masyarakat yang berbelanja di pasar pekan, harus tetap melaksanakan protokoler kesehatan yang berlaku, bagi masyarakat yang tidak menggunakan masker serta memberikan teguran agar warga selalu memperhatikan Protokol Kesehatan dengan memakai masker dan mematuhi Jaga Jarak dan mencuci tangan dengan sabun di tempat yang sudah di sediakan pengelola pasar pekan untuk mencegah Penyebaran Covid 19.

Kemudian Babinsa mengingatkan untuk selalu menjaga jarak 1-2 meter serta dan kita juga meminta pihak pengelola pasar pekan atau yang bertanggung jawab untuk menyediakan tempat cuci tangan dan sabun untuk pedagang dan pembeli.
“Penegakan disiplin ini harus semakin ditingkatkan. Kami berharap penegakan ini efektif dan efesien untuk menghambat laju penyebaran covid. Semoga masyakarat semakin membiasakan perilaku hidup baru saat beraktifitas di manapun berada,” tegasnya.(TZ)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed