oleh

Pemda Tolitoli Terima Bantuan Lebih 50 Ton Beras Cadangan Pangan Dari Pemprov Sulteng.

Topikterkini.com. Tolitoli – Pemerintah Daerah Kabupaten Tolitoli menerima bantuan cadangan pangan berupa beras sebanyak 55.647 kilogram dari Pemerintah Provinsi Sulawesi Tengah melalui Dinas Ketahanan Pangan Provinsi Sulawesi Tengah.

Bantuan tersebut secara simbolis diserahkan oleh Kepala Dinas Ketahanan Pangan Provinsi Sulawesi Tengah Ir. Abdullah Kawulusan pada Kamis pagi (24/9) yang diterima oleh Bupati Tolitoli diwakili Penjabat Sekretaris Daerah (Pj. Sekda) Moh. Asrul Bantilan, S.Sos dalam suatu acara di ruang kerjanya.

Saat memberikan sambutannya, Pj. Sekda Moh. Asrul Bantilan, S.Sos mengatakan, pangan merupakan kebutuhan yang sangat mendasar bagi manusia. Tuntutan pemenuhan pangan merupakan hak asasi setiap individu yang menentukan kualitas sumber daya manusia dan menentukan kualitas suatu bangsa. Oleh sebab itu masalah pangan merupakan hal prioritas yang harus kita tangani.
Dari aspek konsumsi kata Asrul, beras merupakan komoditas utama yang dikonsumsi oleh sebagian besar masyarakat kita. Oleh sebab itu perlu adanya kemandirian pangan. Lebih lanjut dijelaskan adanya bencana alam maupun non alam serta keadaan darurat juga menyebabkan timbulnya kerawanan pangan, sehingga pemerintah berupaya memecahkan beberapa persoalan dan berupaya memantapkan persediaan tangan untuk menuju kemandirian pangan.

Pj. Sekda yang didampingi Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Tolitoli Ir. Akbar Syah menyampaikan ucapan terima kasih kepada Kepala Dinas Ketahanan Pangan Provinsi Sulawesi Tengah yang telah bersedia datang secara langsung menyerahkan bantuan tersebut dengan harapan bantuan tersebut dapat dipergunakan sebaik-baiknya dan dapat memenuhi kebutuhan pangan masyarakat di Kabupaten Tolitoli saat berada pada kondisi tertentu.

Laporan : Husni Sese

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed