oleh

Ajiep Padindang Meresmikan Galeri De La Macca

TOPIKTERKINI.COM, MAKASSAR — Lounching galeri De La Macca berlangsung sore, Kamis (01/10/2020) di Jalan Borong Raya Makassar. Di hadiri yang sekaligus meresmikan Galeri De La Macca, Anggota DPD RI – anggota MPR RI, Dr. H. Ajiep Padindang, SE., MM bersama Tim Senator Jiep Centre, Jamal Andi, AR. Mandasini, A. Asmar, Direktur De La Macca Goenawan Monoharto, pun dari kalangan seniman dan literasi, Yudhistira Sukatanya, Rusdin Tompo, Amir Jaya, Anwar Nasaruddin, Moch. Hasymi, Ishakim, Saharuddin, Syahrir Patakaki, Seniman Romo, Ylanwar, Dewi Ritayana, Luna Vidya dan beberapa undangan lainnya.

Selain peresmian Galeri De La Macca sekaligus dirangkaikan pembukaan Pameran Foto Karya-karya Goenawan Monoharto berjudul Terjaga Mencari Aktor di Titik Fokus. Dan Pertunjukkan Two Man Play dengan judul Meja Makan (Pemain Goenawan Monoharto, dan Luna Vidya, sutradara Anchu Amar). Rangkaian acara peresmian tadi, pembacaan doa oleh Amir Jaya, Pembacaan Puisi Luna Vidya dan Yulanwar. Dan pemberian Hand sanitizer dan Masker dari Dr. H. Ajiep Padindang, SE., MM secara simbolis.

Menurut Goenawan Monoharto, Direktur De La Macca mengatakan, peletak dasar De La Macca berawal dari Dr. H. Ajiep Padindang, SE., MM tahun 2000 lalu. Karena saat itu, kondisi di Makassar sangat susah mencari penerbit, yang ada hanya percetakan.

“Kurun waktu 7 tahun, telah menerbitkan 400 judul buku. Dan De La Macca sudah membentuk satu penerbitan lagi, namanya Garis Khatulistiwa dan sudah menerbitkan 100 buku, kurun waktu empat tahun. Semoga ke depan De La Macca bisa menerbitkan buku hingga mencapai 1000 judul buku,” sambung Goenawan berharap yang juga Ketua IKAPI.

Sebelum memberikan sambutan pemberian Hand sanitizer dan Masker dari Dr. H. Ajiep Padindang, SE., MM secara simbolis. Setelahnya membuka secara resmi Galeri De La Macca.

“Saya Dr. H. Ajiep Padindang, SE., MM Anggota DPR RI – Anggota MPR RI daerah Pemiliha Sulawesi Selatan mendapat kepercayaan dari De La Macca Pers, dengan ini secara resmi secara bersama-sama menyatakan Galeri De La Macca, kita resmikan.” ucap Senator Senayan dua periode disambut aplous dari tamu yang hadir.

Menurut Ajiep, ini galeri virtual pertama di Sulawesi Selatan. Selain secara virtual, sebaiknya bisa juga dikunjungi secara fisik jika ada yang berkesempatan untuk mengunjungi galeri ini.

“Pengelola Galeri De La Macca, sebaiknya tidak lagi menambah kata Seni. Karena galeri adalah ruang untuk melahirkan, mempertunjukkan, mengasah, memajang karya-karya seni. Jadinya Galeri De La Macca.”saran Ketua Lapakks, Ajiep Padindang.

Lebih jauh Ajiep Padindang bercerita, banyak pakar komunikasi bahkan pengusaha dunia, salah satunya Jack Ma (seorang pebisnis berkebangsaan Tiongkok, pendiri sekaligus chairman Eksekutif dan Alibaba Group) mengatakan tahun 2025 dunia akan menjadi system digital. Tapi Tuhan berkehendak lain, anda pengusaha dari Tiongkok yang mempencundangi Amerika karena kurun waktu 20 tahun, justru Jack Ma, berhasil monopoli perdangangan lewat digital computer system dan Amerika tertinggal. Itu salah satu Amerika marah kepada Tinongkok. Tuhan mengatakan ke Jack Ma, dan seluruh pengamat maupun pakar ekonomi, perdagangan digital bukan tahun 2025, tapi saya mau tahun 2020, dan apa yang terjadi Pandemi Covid-19. Virus dimuncul pada 22 Desember 2019 di Provinsi Huan Tiongkok dan menyebar di dunia dan mendorong selanjutnya kehidupan digital yang tidak bisa kita bendung lagi. Mulai dari berdagang digital, belajar digital dan lain-lain.

“Siap tidak siap kita sudah menjalani dan terus menjalani apa yang disebut kehidupan digital, kehidupan dunia maya yang seakan-akan menjadi nyata. Seseuatu nyata menjadi tidak nyata menjadi sebuah kenyataan.”pungkas Ajiep Padindang yang baru saja merayakan Milad DPD RI ke 16 di Sekretariat DPD Perwakilan Sulawesi Selatan di Jalan Nuri Makassar, siang tadi.

Penulis : Rachim Kallo
Editor   : Abd. Rahman

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed