oleh

SOSOK PERWIRA PENGANTAR JENAZAH POLRES BUOL POLDA SULTENG ADALAH KAPOLSEK BIAU

Topikterkini.Com.Buol –  Polres Buol Polda Sulteng adalah satu satunya polres di jajaran polda sulteng yang mempunyai program unggulan berupa pelayanan ambulance noto secara gratis kepada masyarakat.Kata ” Noto ” yang di ambil dari bahasa daerah buol ini berarti ” kita semua.” dimaknai kebersamaan, kepedulian sebagai wujud nyata sinergitas Polisi dan masyarakat.

saat ini Polres Buol kini memiliki 2 unit ambulance noto,dalam kurun waktu tiga tahun setengah ambulance noto Polres buol telah membatu masyarakat sebanyak 900 kali lebih masyarakat yang menggunakan jasa ambulance noto polres buol baik dalam kota,luar kota maupun antar provinsi.

Namun di balik itu semua berjalannya ambulance noto polres buol tidak lepas dari sosok perwira berpangkat Iptu,sosok tersebut adalah Kapolsek biau polres buol polda sulteng,beliau sudah tiga tahun setengah mengendalikan ambulance noto polres buol di bantu oleh 3 orang personil Polri berpangkat bintara diantaranya Aipda Supriyanto, Bripka Hendri KJ, Briptu I Putu Agus W.

Sosok perwira yg satu ini adalah Iptu. Jaozi yang saat ini menjabat sebagai kapolsek biau ,dia sudah ratusan kali mengantar jenazah dari rumah duka ke pemakaman baik dalam kota luar kota dan antar provinsi, wajah yang tidak asing dimata masyarakat sehingga rakyat buol memberi julukan ” Perwira pengantar jenazah.”

Kapolres Buol AKBP DIENO HENDRO WIDODO, S.IK dikonfirmasi media ini Minggu,(4/10/2020) membenarkan bahwa salah satu perwiranya selain nenjabat sebagai Kapolsek Biau juga sering mengantar jenazah hal ini sudah di lakukan dalam kurun waktu tiga tahun setengan sebelum saya menjabat sebagai kapolres buol.

“Program ini saya tinggal meneruskan saja karena program ini sangat bagus dan bernilai ibadah dan Polres Buol setiap saat siap melayani dan membantu masyarakat kabupaten Buol yang membutuhkan pelayanan ambulance nolto,” pungkasnya

sementara di tempat pemakaman kapolsek Biau Iptu Jaozi,A.Md.Kep, kepada media ini mengatakan ambulance noto ini bukan hanya melayani membantu mengantarkan jenazah namun bisa juga untuk membantu mengantar rujukan ke luar provinsi seperti provinsi Gorontalo, Sulawesi Utara bahkan Sulawesi Selatan.

“Kami semua bekerja sepenuh hati melayani masyarakat dan memberikan perhatian dan pelayanan maksimal kepada mereka yang membutuhkan,” tutupnya.

Liputan : Husni Sese

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed