oleh

Pj. Sekda Tolitoli : KEMANUNGGALAN TNI DAN RAKYAT ADALAH KEKUATAN AMPUH HADAPI BERBAGAI PERMASALAHAN BANGSA

Topiterkini.Com.Tolitoli – Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Tentara Nasional Indonesia (TNI) ke – 75 tanggal 5 Oktober 2020 diperingati dalam suatu upacara yang dilaksanakan secara terpusat di Istana Negara dipimpin oleh Presiden Republik Indonesia Ir. H. Joko Widodo dan diikuti secara virtual oleh seluruh Daerah di Indonesia.

Di Kabupaten Tolitoli, upacara virtual peringatan HUT TNI ke-75 digelar di Markas Komando Distrik Militer (Makodim) 1305 Buol Tolitoli pada Senin pagi (5/10) diikuti oleh Bupati Tolitoli diwakili Penjabat Sekretaris Daerah (Pj. Sekda) Moh. Asrul Bantilan, S.Sos, Pimpinan DPRD, Unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah, serta undangan lainnya.

Dalam acara ramah tamah usai mengikuti upacara secara virtual, Komandan Kodim 1305 Buol Tolitoli Letkol (Inf) Farid Yudis Purwanto saat memberikan sambutannya mengucapkan terima kasih atas kerjasama yang selama ini sudah terbangun dengan pemerintah daerah, Forkopimda dan seluruh masyarakat Kabupaten Tolitoli yang telah menunjukkan sinergitas untuk negeri khususnya di wilayah Kabupaten Tolitoli.

Sementara itu, Pj. Sekda Moh. Asrul Bantilan S.Sos atas nama Bupati Tolitoli juga menyampaikan harapan agar kemanunggalan TNI dengan rakyat terus dijaga dan dipelihara, karena kemanunggalan TNI dengan rakyat adalah kekuatan ampuh dalam menghadapi berbagai permasalahan bangsa.

Dia juga mengatakan bahwa TNI juga diharapkan dapat terus mengajak seluruh komponen bangsa untuk membangun dan menggelorakan kembali kesadaran dan semangat toleransi, sikap saling menghormati dan menghargai, serta menjaga harmonisasi sosial dalam kemajemukan yang ada di daerah ini.

Laporan : J.Landeng

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed