oleh

Sejumlah Instansi di Bantaeng Tutup Sementara, 9 Pasien Wisata Covid

TOPIKterkini.com–Bantaeng: Juru bicara satuan tugas (Satgas) penanganan covid-19 Kab. Bantaeng dr. Andi Ihsan menyebut angka kesembuhan atau recovery rate virus corona diatas 90%.

“Rasio kesembuhan dari total kasus sampai pekan pertama oktober di Bantaeng, kita masih berada diatas 90%” kata Andi Ihsan via Ponselnya, Rabu 7/10/2020.

Dia juga menungkapkan bahwa Hingga pekan pertama bulan Oktober ini (6/10: pukul 20.00 Wita) tercatat 148 dinyatakan sembuh, dari total kasus 161pasien terkonfirmasi, 4 meninggal dunia dan 9 orang yang masih dalam perawatan. “Sampai hari ini masih 9 orang pasien yang masih menjalani perawatan, melalui wisata covid di Makasar” ungkap Ihsan.

Kepala Dinas Kesehatan ini juga mengakui, sejumlah instansi ditutup sementara, itu dalam rangka upaya untuk memudahkan melakukan tracing kontak kepada mereka yang terkonfirmasi, jelasnya.hal ini dilakukan sebagai upaya untuk memutus mata rantai penularan di tempat kerjanya, tambah Ihsan.

Dia juga menghimbau masyarakat Bantaeng agar jangan panik, tetapi tetap Waspada, himbaunya.

Dan dia juga berharap kepada seluruh masyarakat agar tetap patuh dan disiplin dalam penerapan protokol kesehatan, dalam hal ini pemakaian masker menjaga jarak, Cuci tangan pakai sabun dengan menggunakan air mengalir, hindari kerumunan dan juga menjaga imunitas, pungkasnya.

Laporan: Armin

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed