oleh

Cucu Pertama Sekda Jeneponto Mirip Nama Bupati

TOPIKTERKINI.COM, JENEPONTO — Telah lahir kembali generasi penerus, ia bernama Batollah Kalantara Paolai Karaeng Ninra ia adalah cucu pertama Sekda Jeneponto HM Syafruddin Nurdin. Ia telah lama menanti kelahiran cucunya itu.

Nama belakang Karaeng Ninra tersebut, mirip dengan nama Bupati Jeneponto H Iksan Iskandar Karaeng Ninra. Batollah Kalantara Paolai Karaeng Ninra anak dari pasangan Vonny Ameliani – Isriadi Febrianto.

Sekda Jeneponto Syafruddin Nurdin menyebutkan setiap kakek dan nenek pasti merindukan kelahiran cucu pertamanya, pasti berdebar-debar menantikan kelahirannya, pasti gelisah menabung doa agar sang cucu pertamanya lahir dengan selamat.

“Begitu pula dengan ibunya, moga-moga melahirkan dengan lancar dan selamat. Tepat 24 September 2020, cucu pertama saya dilahirkan. Kelahiran operasi sesar,” terangnya, Rabu (7/10/2020).

Ia menceritakan, pada pukul 13.00 Wita. Deg-degan, Waswas bercampur Bahagia dan Haru. Semua bercampur aduk menjadi satu. Sang cucu pertama itu laki-laki. Ia adalah sosok pemadu cinta Bugis dan Makassar.

“Penyatu warna Nusantara. Dari ayahnya mengalir darah Bugis-Makassar. Dari ibunya mengalir darah Minang. Makin dekat waktu kelahiran makin rupa-rupa perasaan,” ujarnya

Ia pun telah menyiapkan satu nama, Batollah Kalantara Paolai, begitu nama pertamanya. Karaeng Ninra nama keduanya (nama belakang). Nama tersebut yang sarat makna.

Dia bilang, Nama dengan nilai filosofi dan budaya yang sangat dalam. Nama yang mengandung segala doa dan rupa-rupa harapan. Jagoan itu, tengah dinantikan kelahirannya yang tengah membuat perasaan kami berdebar-debar.

Sang jagoan sekarang akan memasuki dunia penuh warna ini. Kumandang azan sudah menunggunya. Ayah dan ibunya siap membuainya dengan kasih sayang tiada batas.

“Kami juga selaku Kakek dan neneknya sudah menunggunya dengan lagu-lagu pengantar tidur, doa-doa sepenuh cinta. Selamat datang Batollah Kalantara Paolai. Selamat datang Karaeng Ninra. Datanglah kedalam pelukan penuh kasih kami,”urainya

Ia menambahkan, tepat dihari yang ke 13, telah dilangsungkan acara hakikah pasca kelahirannya. Sejumlah pejabat Pemkab Jeneponto hadir, Bupati Jeneponto H Iksan Iskandar, Wabup H Paris Yasir.

Selain itu, hadir juga Mantan Wakil Bupati Jeneponto Mulyadi Mustamu
Kapolres AKBP Yudha Kesit Dwijayanto Dandim 1425 Jeneponto, Letkol Inf. Gustiawan Ferdianto, Kajari Ramadyagus para Camat dan keluarga besarnya.

Hakikah dilaksanakan dengan protokol kesehatan dikawasan rumah jabatan Sekda Jeneponto. Sebelum masuk acara para tamu discreenig, cuci tangan dengan disekfektan dan memakai masker.

Penulis : Mahmud Sewang
Editor   : Abd. Rahman

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed