oleh

Tolak UU Cipta Kerja, Mahasiswa di Bantaeng Nyaris Bentrok Polisi

TOPIKterkini.com–Bantaeng: Ratusan mahasiswa dan mahasiswi yang tergabung dalam Himpunan Pelajar Mahasiswa Bantaeng (HPMB) Raya gelar aksi penolakan Undang undang Cipta Kerja di Jalan Andi Mannappiang depan gedung DPRD Bantaeng, Kamis 8/10/2020.

Aksi unjuk rasa ini dipicu dengan disahkannya Undang-undang Cipta kerja oleh DPR RI beberapa waktu yang lalu. Mereka juga meminta DPRD Kab. Bantaeng untuk menolak Undang undang yang telah disahkan oleh DPR RI.

Massa unras tolak Undang-undang Cipta Kerja terkonsentrasi di depan gedung DPRD Bantaeng, Kamis 8 Oktober 2020.

Ketua DPRD Bantaeng Hamsah Ahmad yang menemui massa aksi berjanji akan meneruskan aspirasi massa sesuai kewenangannya.

“Saya mewakili 25 anggota DPRD berjanji akan meneruskan aspirasi adik-adik sesuai kewenangan kami” seru Hamsah.

Massa yang memenuhi halaman depan Gedung DPRD ini tidak terima dengan pernyataan ketua DPRD memaksa legislator PPP ini untuk tidak sekedar meneruskan aspirasi melainkan meminta ketua Hamsah untuk menolak Undang-undang cipta kerja dan meneruskan ke DPR RI, akibatnya massa aksi ini memaksa gedung yang bermaksud menduduki dan menyegel Gedung Rakyat ini.

Mendapat halauan dari Polisi yang dipimpin langsung Kapolres Bantaeng AKBP Wawan Sumantri, Mahasiswa yang mengatasnamakan buruh ini nyaris bentrok dengan polisi. “Silahkan menyampaikan aspirasi tapi dengan tertib, tugas kami menjaga adik-adik dan mengamankan gedung milik pemerintah” tegas Wawan.

Gagal menerobos berikade polisi dan Satpol PP, massa memilih mundur melakukan konsolidasi, yang akhirnya membubarkan diri.

Laporan: Armin

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed