oleh

Siswa SDN 8 Kalimbaung, Bantaeng Wakili Sulsel ke Ajang KSN-SD Tahun 2020

TOPIKterkini.com–Bantaeng: Sebanyak 6 orang siswa Sekolah Dasar (SD) berprestasi, mewakili Kabupaten Bantaeng di Ajang Kompetisi Sains Nasional tingkat Sekolah Dasar (KSN-SD)Tahun 2020, menerima Sertifikat yang diserahkan Bupati Bantaeng di Ruang Rapat Pimpinan Kantor Bupati Jalan Andi Mannappiang, Senin 12/10/2020.

Keenam siswa berprestasi ini datang bersama Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Kadis Dikbud) Kab. Bantaeng Muh. Haris, turut serta guru pendamping keenam siswa.

Bupati Bantaeng DR Ilham Syah Azikin menyerahkan sertifikat kepada 6 wakil Bantaeng di Ajang seleksi virtual tingkat Provinsi, di ruang rapat pimpinan kanto Bupati, Senin 12 Oktober 2020.

Bupati Bantaeng, H. Ilham Azikin yang menerima para siswa di Ruang Rapat Pimpinan Kantor Bupati Bantaeng, Senin Pagi mengatakan bahwa menjadi suatu kebanggaan kita memiliki generasi muda yang dapat mengangkat nama Bantaeng di tingkat Provinsi, bahkan Nasional.

“Kedepan, orang tidak akan melihat kamu anaknya siapa untuk bisa sukses, semua dilihat dari prestasi” kata Ilham. Anak-anakku ini sudah ada pada jenjang yang sangat berpotensi untuk menjadi pemimpin, tambah Bupati.

Pada kesempatan itu Kabid Pembinaan Sekolah Dasar Disdikbud Sudyawany melaporkan bahwa Kompetisi Sains Nasional Sekolah Dasar (KSN-SD) tahun 2020, diajang seleksi Tingkat Provinsi Sulawesi Selatan, 6 siswa SD ikut bertarung yang dilaksanakan secara virtual. Satu diantaranya, berhasil lolos bersama 9 orang dari daerah lainnya ke Tingkat Nasional mewakili Provinsi Sulsel, kata Wany melaporkan.

“Keenam siswa tersebut adalah tiga orang peserta terbaik bidang Matematika dan tiga orang peserta terbaik bidang IPA. Andi Amar, siswa Sekolah Dasar Negeri 8 Kalimbaung berhasil lolos ke tingkat nasional, bersama 68 siswa dari seluruh Indonesia” kata Sudyawany.

Kadis Dikbud Muh. Haris juga menjelaskan tujuan umum KSN-SD tahun 2020 adalah sebagai wahana kompetisi dalam bidang Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (IPA) bagi peserta didik SD dan atau yang sederajat untuk meningkatkan mutu pendidikan khususnya bidang sains. Kompetisi ini merupakan wadah strategis untuk mengembangkan daya nalar, kemampuan memecahkan masalah, kreatifitas dan sportifitas siswa, pungkas Haris.

Laporan: Armin

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed