oleh

Toko Emas Korban Perampokan, Modus Hipnotis Terjadi di Bantaeng

TOPIKterkini.com–Bantaeng: Perampokan dengan modus hipnotis menimpa seorang nenek Hj. Jena (70) Toko Emas di Jalan Nenas Kelurahan Tappanjeng, Kamis 15/10/2020.

Sekira pukul 08.30 Wita, seorang pria yang diperkirakan berumur 30an menyambangi dagangan Hj. Jena yang terletak dipersimpangan jalan Nenas dan jalan jambu, seolah hendak membeli emas,

“Saya kira dia mau beli emas, dengan melihat perhiasan yang ada dalam etalase” kata korban dengan dialeg bahasa daerah. Setelah saya beritahu jika yang dilihat itu bukan emas, pandangannya langsung mengarah ke perhiasan emas yang ada pada leher, tangan dan jari saya, jelas Hj. Jena.

“itu yang dipakai emas ya, bu…?” kata korban menirukan perkataan pelaku. Setelah mendapat penjelasan dari korban bahwa emas yang digunakan adalah emas yang sudah lama dimiliki dengan kadar 23 karat.

Mendapat penjelasan seperti itu pelaku meminta korban melepaskan. Dengan bantuan pelaku emas yang menempel di badan korban berupa kalung, gelang serta cincin dilepaskan lalu dimasukkan dalam sebuah amplop yang berisi potongan kertas merah yang menyerupai uang.

Tidak puas ploroti emas korban, pelaku melanjutkan aksinya dengan menggondol uang tunai sejumlah 4 juta dan dua buah kalung (dalam etalase) uang yang disimpan dalam tas terletak di laci etalase juga hilang, papar Korban.

Sebelum pamit pelaku, menyimpan amplop coklat berisi potongan kertas dalam sebuah lemari yang terletak dalam ruangan yang sama.

“ini emas ibu, saya simpan didalam amplop ini bersama uang yang saya titip sejumlah 70 juta” tutur Hj. Jena, meniru perkataan pelaku. Selanjutnya pelaku menyimpan amplop tersebut dalam lemari, yang kuncinyapun dibawa pergi.

Setelah pelaku pamit, dengan  diantar korban sampai kepintu gerbang toko. Sepeninggal pelaku korban tersadar dari pengaruh hipnotis, langsung menuju lemari yang sudah terkunci. Dengan membuka paksa lemari yang terbuat dari plastik korban menemukan amplop coklat yang berisi potongan kertas berupa uang, tanpa menemukan emas.

Menyadari dirinya menjadi korban perampokan, Hj. Jena lansung bergegas keluar berteriak minta tolong ke tetangga.

Akibat kejadian ini korban kehilangan emas yang ditaksir 100gram, uang tunai 4 juta rupiah. Dengan bantuan keluarga korban langsung melaporkan kejadian yang menimpanya ke kantor Polres Bantaeng.

Laporan : Armin

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed