oleh

Diduga Prioritaskan Mengisi Jerigen, SPBU Balantak Disorot

TOPIKTERKINI.COM.BANGGAI  – Aparat hukum di minta untuk meningkatkan pengawasan dan penertiban Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) yang beroperasi di wilayah Kabupaten Banggai, Sulawesi Tengah.

Hal itu, sekaitan dengan layanan yang dinilai tidak maksimal dan terkesan lebih memprioritaskan pengisian jerigen di banding kendaraan maupun kebutuhan nelayan dan petani.

Fakta dugaan pembelian BBM dengan jerigen menjadi prioritas serta dalam jumlah banyak bertentangan dengan Peraturan Presiden No 191 Tahun 2014,selain faktor keamanan dari bahan jerigen yang beresiko memicu kecelakaan atau kebakaran.

“Semestinya pembelian jerigen diprioritaskan hanya untuk petani,nelayan dan Usaha Kecil Menengah (UKM) bukan untuk dijual kembali,”ungkap sumber kepada media ini.

Keluhan atas pelayanan SPBU di Desa Tanggawas, Kecamatan Balantak Selatan itu, sejumlah warga menilai lebih memprioritaskan penjualan BBM Premium ke pembeli yang menggunakan jerigen. Akibatnya, kuota BBM premium di SPBU selalu mengalami kekosongan.

Sumber terpercaya media ini mengatakan, setiap hari tidak sedikit pembeli menggunakan jeriken mengantri. Bahkan mencapai ratusan jerigen. “banyaknya pembeli menggunakan jerigen, sehingga sebagian warga yang ingin memperoleh BBM di SPBU” ungkap sumber

Sumber berharap aparat kepolisian dan TNI di minta untuk melakukan pemantauan dan penertiban jerigen di SPBU tersebut.

Liputan: Amad

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed