oleh

Pemkab. Bantaeng Kucurkan Bantuan Mahasiswa Berprestasi

TOPIKterkini.com–Bantaeng: Pemerintah Kabupaten Bantaeng kucurkan dana Bantuan pendidikan pemuda berprestasi, hal ini disampaikan Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Faisal, S.Stp. di kantornya, Bonto Atu, Kamis 15/10/2020.

Pendaftaran yang dimulai sejak tanggal 14 sampai 28 Oktober 2020, dilaksanakan secara online, hal ini dilakukan untuk memudahkan warga Bantaeng yang berada diperantauan agar dapat melakukan pendaftaran tanpa harus mudik, unkap Faisal.

“Berkas dan syarat pendaftaran semua sudah tersedia di wabsite, sehingga calon penerima manfaat tidak perlu kesini (kantor Dispora, red) untuk proses permohonan maupun formulir pendaftaran semua sudah tersedia dilaman Infokom”, papar Faisal.

Setelah proses pendaftaran berakhir, selanjutnya akan dilakukan verifikasi yang dilakukan oleh tim verifikasi yang diketuai Sekda, beranggotakan Inspektorat, Dinas pendidikan dan kebudayaan, Dinas Pemuda dan Olahraga, serta Bagian Hukum Setda.

“Kita upayakan 1sampai 2 hari, setelah pendaftaran, tim verifikasi sudah bekerja” katanya.

Dia juga menegaskan bahwa bantuan ini, tidak untuk semua Mahasiswa Bantaeng, melainkan hanya diberikan kepada Mahasiswa yang dalam penyelesaian studinya.

“Bantuan yang dikucurkan Bupati ini, diberikan kepada Mahasiswa berprestasi dalam rangka penyelesaian studi” tegas Faisal.

Sehingga, kata mantan Kakan Kesbangpol, Bantuan yang bersumber dari APBD 2020 ini, meskipun terbilang kecil namun cukup bermanfaat bagi mahasiswa dan orang tua yang membutuhkan biaya besar disaat penyelesaian studi mereka.

“Setahu saya, biaya pendidikan itu besar diawal dan ditahap penyelesaian, ditahap akhir inilah pemerintah ada, untuk mereka” tukas Faisal.

Bantuan ini masih kata Faisal, diharapkan dapat membangkitkan motifasi bagi pemuda pemudi untuk menyelesaikan studinya, dan juga untuk mewujudkan salah satu visi misi Bupati Bantaeng yakni meningkatkan sumber daya manusia, pungkasnya.

Laporan : Armin

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed