oleh

Terjaring Operasi Yustisi Puluhan Warga Melanggar Protkes di Tindak

Topikterkini.com.Buol – Jajaran Kepolisian Sektor Paleleh gelar razia masker dalam rangka pelaksanaan operasi yustisi 2020 tentang penindakan dalam pencegahan covid-19 bertempat di Jln. Kella No. 299 Paleleh dan di Pasar Paleleh Kecamatan Paleleh Kabupaten Buol, Minggu (18/10/2020)

Operasi tersebut terkait dalam rangka menjalankan Inpres No. 6 Tahun 2020 dan Perbup Nomor 22 tahun 2020 dilaksanakan di wilayah hukum Polsek Paleleh Polres Buol, operasi tersebut sebagai upaya menekan penyebaran virus korona atau Covid-19, yang mana sudah ada 1 korban jiwa yang meninggal dunia.

Operasi yang di gelar pada pukul 07:30 Wita sampai dengan 09:17 Wita Wib berhasil menjaring pelanggaran sebanyak 20 orang yang tidak menggunakan masker, adapun terkait pelanggaran tersebut petugas memberi sanksi teguran lisan serta warga yang melanggar diberikan masker.

“Kegiatan ini dilaksanakan dengan sasaran yang menjadi target yaitu pengguna jalan yang tidak menggunakan masker serta warga yang melaksanakan aktivitas di pasar tradisional, serta menyampaikan himbauan kepada masyarakat Paleleh agar selalu menggunakan masker terutama setiap melakukan aktivitas diluar rumah,” ujar Kapolsek IPDA Hendrik.

“Kapolres Buol AKBP Dieno Hendro Widodo, S.I.K., melalui Kapolsek Ipda Hendrik, S.H., mengatakan bahwa razia kali ini berhasi menjaring warga yang melintas dan tidak menggunakan masker diberikan sanksi sosial berupa, teguran lisan kepada 20 orang yang terdiri dari hukuman sosial seperti push up kepada 8 orang, menyanyikan lagu Indonesia raya 6 orang dan 6 orang lainnya menghafal pancasila,” tuturnya

Sementara operasi Yutisi tersebut terpantau sejumlah 9 personil jajaran Polsek Paleleh dibantu petugas dari Koramil 1305-09/BT sejumlah 7 personil dan dari 3 personil dari Linmas Kecamatan Paleleh.

Laporan : Husni Sese

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed