oleh

KUNJUNGAN KERJA KAPOLDA SULTENG DI POLRES BUOL, INI ARAHANNYA

Topikterkini.com. Buol- Kapolda Sulawesi Tengah Irjen Pol.Drs Rakhman Baso SH, melakukan kunjungan kerja ke Mapolres Buol, Kamis (21/10/2020).

Kapolda Sulteng yang didampingi Danrem 132 Tadulako Brigjen TNI Farid Makruf, MA bersama sejumlah Pejabat Utama (PJU) jajaran Polda Sulteng, disambut hangat oleh Kapolres Buol AKBP Dieno Hendro Widodo, S.I.K.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolda Irjen Pol Drs Rakhman Baso SH, menyampaikan agar anggota Pres Buol tetap menjaga kesehatan serta menjalin sinergitas dengan semua komponen, tentunya dalam upaya penanganan covid-19 di daerah Sulawesi Tengah ini.

“Dalam situasi Pandemi Covid-19 saat ini, apabila ada anggota yang sakit, maka tugas kita adalah memberikan perawatan dan jangan kita kucilkan. Kemudian tetap melakukan upaya pencegahan dan bersosialisasi bersama dengan petugas penanganan covid-19, ” Papar Kapolda, saat memberikan arahan.

Kapolda Irjen Pol.Rakhman juga menjelaskan beberapa isu yang saat ini rentan dengan permasalahan Kamtibmas seperti isu radikalisme, polemik terkait UU Cipta Kerja Omnibus law, dan bagaimana kita menciptakan kondisi terhadap keamanan kita sendiri.

“Saya menyimak kegiatan sosial di daerah Buol ini tak lain adalah masalah Banjir, serta Bantuan Pemerintah (Dana Stimulan). Adapun untuk UU Ciptakerja saya sampaikan kepada Pak Kapolres serta rekan-rekan Bhabinkamtibmas agar memberikan himbauan kepada warganya agar tidak terprovokasi dengan berita hoax, ” ujar Kapolda.

Mengakhiri arahannya, Kapolda menegaskan tugas polisi dan kewenangannya harus sesuai Undang-undang Kepolisian agar melakukan tindakan tegas terhadap gangguan Kamtibmas, selain itu melakukan hal masif untuk penanganan bencana alam, serta pencegahan penyebaran covid-19.

“Polisi adalah pejuang kemanusian, kita harus bangga dengan profesi kita, jadi anggota Polri tentunya harus paham pada tugasnya yang tercantum pada Undang-undang No.2 tahun 2002 tentang Polri pasal 13 yaitu memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat, menegakkan hukum dan memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat, “tegas Kapolda.

Berdasarkan pantauan dilokasi kegiatan Bupati Buol H. dr. Amirudin Rauf, S.Pog dan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Buol turut hadir.

Usai memberikan arahan, Kapolda memberikan piagam penghargaan kepada 3 personel Polres Buol atas dedikasinya, masing masing kepada :

– Bripka Ismail Rusli (Reskrim)
– Muh.Afandi Nur (Sat Intelkam)
– Bripka Budi Waskito Putro     (Bhabinkamtibmas)

Hadir mendampingi rombongan Kapolda yakni, Karo Ops Polda Sulteng Kombes Pol Laksana SIK, Di r. Krimum Kombes Pol. Novia Jaya, Dir. PAM Obvit Kombes Pol.Suprayitno.

Laporan : Husni Sese

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed