oleh

Kapal perang Inggris menyita 450 kilogram sabu di Laut Arab

TOPIKTERKINI.COM – DUBAI, Uni Emirat Arab: Sebuah kapal angkatan laut kerajaan Inggris menyita 450 kilogram (990 pon) metamfetamin di Laut Arab bagian utara di tempat terbesar yang pernah ada oleh operasi maritim bersama di wilayah tersebut, kata para pejabat Rabu.

HMS Montrose menyita obat-obatan yang disembunyikan di atas kapal dhow tanpa kewarganegaraan, sebuah kapal kargo tradisional yang mengarungi Teluk Arab dan perairan sekitarnya, kata satuan tugas gabungan tersebut dalam sebuah pernyataan. Penyitaan itu terjadi Rabu lalu.

Satgas mengatakan tidak dapat mengatakan dari mana obat itu berasal, siapa yang membuatnya atau tujuan akhirnya.

Namun, Iran selama dekade terakhir telah melihat ledakan penggunaan metamfetamin, yang dikenal secara lokal sebagai “shisheh” atau “kaca” dalam bahasa Farsi. Itu juga mengalir ke negara tetangga Irak.

Sementara patung laboratorium obat telah menurun dalam beberapa tahun terakhir di Iran, tampaknya ada peningkatan laboratorium obat sabu di Afghanistan, dari mana ia diselundupkan melalui Pakistan, kata Perserikatan Bangsa-Bangsa dalam Laporan Obat Dunia 2020. Baik Pakistan dan Iran duduk di Laut Arab bagian utara. – AN

Editor: Erank

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed