oleh

Ribuan Calon Penerima BPUM Serbu Kantor Diskumdag Bantaeng

TOPIKterkini.com–Bantaeng: Ribuan calon penerima Bantuan Presiden Usaha Mikro (BPUM) mendatangi Kantor Dinas Koperasi, UKM dan Perdagangan (Diskumdag) Kabupaten Bantaeng Jalan Andi Mannappiang, Jum’at 23/10/2020.

Calon penerima Banpres Produktif ini diwajibkan mendapatkan surat keterangan tanggung jawab mutlak dari Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) program ini. Hal ini dikatakan Sekretaris Diskumdag disela-sela kesibukannya, ditengah pelaksanaan wawancara, terhadap calon penerima Banpres Produktif.

Hindari kerumunan warga, ratusan warga yang masih menunggu antrian menyebar menunggu panggilan melalui mikrofon dari armada Satpol PP, Jum’at 23 Oktober 2020.

“Sesuai permintaan pihak perbankan, calon penerima diwajibkan membawa surat keterangan tanggung jawab mutlak yang ditanda tangani  PPK, sebelum pihak Bank menyerahkan dana Banpres tersebut kepada yang berhak”, ungkap Muh. Arief.

Sejak hari senin (12/10) proses ini berjalan, namun satu minggu pertama masih sepi karena belum masuk semua SMS ke calon penerima. Memasuki hari senin 19/10, calon penerima sudah mulai membludak, SMS ke penerima sudah banyak yang masuk sejak hari sabtu dan minggu (17-18/10).”Nanti hari Sabtu dan Minggu, sudah banyak calon yang terima SMS, jadi hari senin (19/10) sudah mulai ramai berdatangan kemari” ungkap Arif.

Lebih lanjut Muh. Arif juga menjelaskan bahwa Sesuai daftar usulan, data pelaku Usaha Mikro yang dikirim melalui dinas Koperasi sebanyak 20.065 UKM, selain data yang diusulkan Perum Pegadaian, jelasnya, Dan Sampai hari ini tercatat sesuai data di internet sejumlah 5.666 calon penerima Banpres yang lolos verifikasi oleh Kementrian Koperasi, jumlah ini masih terus bertambah setiap hari.

“Jumlah calon penerima sampai hari ini 5.666 dan jumlah itu belum final, jumlah tersebut setiap hari bertambah” kata Arief. Selanjutnya tambah Arif, mereka yang sudah lolos verifikasi ini yang dilakukan validasi untuk mendapatkan surat keterangan tanggung jawab mutlak oleh PPK, tambahnya.

Berdasarkan hasil pantauan media, hingga sore hari ini, sejumlah empat ribuan calon penerima BPUM telah melalui tahapan wawancara dan teregister dalam rangka validasi, dan masih ratusan warga yang masih menunggu antrian untuk diwawancarai.

Untuk menghindari kerumunan Kadis Kumdag, Ir Meyriani yang dihubungi via ponselnya menekankan kepada petugas pelayanan agar memamatuhi Protokol Kesehatan agar tidak terjadi kerumunan warga, dia menegaskan agar membagi Zona wilayah Kecamatan.

“Untuk menghindari kerumunan, mulai hari senin depan (26/10), akan dilayani berdasarkan zona wilayahnya” ucap Meyriani. hari Senin kecamatan Bissappu dan Sinoa, hari Selasa Kec. Bantaeng, hari Rabu Kec. Eremerasa dan Uluere, Kamis Kec. Pa’jukukang dan Kec. Gantarangkeke, dan terakhir hari Jum’at Kec. Tompobulu. Jadwal zonasi ini terus diberlakukan setiap pekan, selama fase validasi berlangsung, tutup Kadis Kumdag.
Laporan : Armin

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed