oleh

Dua Pencuri Diringkus Personil Polsek Bunta

TOPIKTERKINI.COM, BANGGAI – Personil Polsek Bunta Kabupaten Banggai berhasil meringkus dua orang pelaku pencurian motor, Jumat (23/10/2020) di Desa Gonohop, Kecamatan Simpang Raya, Kabupaten Banggai, Sulawesi Tengah.

Dua tersangka curanmor adalah warga Kecamatan Simpang Raya, inisial Al (23), warga Desa Gonohop dan seorang tersangka inisial AC (25), warga Desa Dwipakarya. Keduanya diringkus tanpa perlawanan di rumah kediaman.

Kapolsek Bunta Iptu Nanang Afrioko, menyampaikan, penangkapan itu bermula dari warga yang melapor kehilangan motor. Tiga warga yang melapor ke mapolsek Bunta dengan hari yang berbeda yakni Hajaria Dg Caco dan Yulin Nur, keduanya adalah warga Desa Gonohop serta seorang korban bernama Markiayans Lage warga Desa Dowiwi, Kecamatan Simpang Raya.

Berdasarkan laporan Polisi, personil Polsek Bunta melakukan penyelidikan dan penangkapan tersangka Al dan AC, dari penangkapan itu, polisi berhasil menyita barangbukti satu unit motor Yamaha VEGA Z-R warna Putih DN 2707 RA. Satu unit Televisi led warna hitam merk Polytron 21 Inci. Satu Unit Televisi Tabung Merk Polytron Warna abu-abu 21 Inci. Kedua pelaku saat ini telah menjalani penahanan di Mapolsek Bunta untuk penyelidikan labih lanjut.

Nanang juga menjelaskan kronologi kejadian dialami korban Hajaria Dg Caco pada Sabtu 17 Oktober 2020, sekitar pukul 05.00 Wita, saat itu korban melihat Televisi Led 21 Inci yang tersimpan di ruang tamu serta uang sekiraRp 450.000 juga hilang. Ia kemudian melapor ke pihak mapolsek Bunta.

Berbeda yang dialami oleh korban Markiyans Lage warga Desa Dowiwi Kecamatan Simpang Raya yang kehilangan 1 unit kendaraan roda dua jenis Vega ZR dengan nomor Polisi DN 2707 RA, milik Markiayans yang terparkir hilang dirumah saudaranya Aprianus Lage, telah hilang pada Sabtu 17 Oktober 2020. Korban melapor ke Mapolsek Bunta.

Selang sehari Minggu 18 Oktober 2020 kejadian yang sama juga di alami oleh Yulin Nur, sekitar Pukul 07.00 Wita, korban bersama suaminya pergi ke kebun yang terletak di Desa Gonohop, setelah kembali dari kebun sekitar Pukul 21.00 Wita korban melihat jendela dapur terbuka, korban langsung memeriksa barang berharga yang ada dalam lemari. Korban mengaku kehilangan 10 Sertifikat Tanah, 1 Kunci Mobil Avanza, 1 Buah BPKB Mobil, 1 Buah Televisi tabung merk Polytron, dan kalung dan gelang emas sekira 7 Gram.

Melihat kronologis kejadian kasus pencurian, Kapolsek Nanang Afriko menghimbau agar warga tidak langah saat memarkir ke draan atau meninghalkan rumah harus dalam kondisi terkunci.

Liputan :Ahmad Labino

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed