oleh

Empat Personil Polres TolitoliBerprestasi Terima Penghargaan dari Kapolda Sulteng

Topikterkini.com.Tolitoli – Kapolda Sulteng Irjen Pol.Drs. Abdul Rakhman Baso, SH menyerahkan piagam penghargaan kepada empat personel Polres Tolitoli atas prestasinya, Jumat (23/10/2020).

Penyerahan piagam penghargaan tersebut diberikan Kapolda Sulteng saat kegiatan tatap muka bersama personel TNI-Polri di lapangan futsal pesat gatra Polres Tolitoli yang juga dihadiri Danrem 132/Tadulako Brigjen TNI Farid Makruf M.A.

Piagam penghargaan yang diberikan Kapolda Sulteng merupakan apresiasi pimpinan dan institusi atas pengabdian dan dedikasi yang tinggi dalam menjalankan tugas mereka.

Adapun personel Polres Tolitoli yang menerima piagam penghargaan dari Kapolda Sulteng yaitu Bripka Pahrul dan Briptu Mega Rahmat. Keduanya merupakan personel Sat Narkoba Polres Tolitoli.

Keduanya diberikan piagam penghargaan karena berhasil mengungkap kasus narkoba dengan barang bukti narkotika jenis sabu sebanyak 7 paket dengan berat bruto 2,46 gram pada Senin (12/10/2020) lalu.

Berikutnya, dua personel Bhabinkamtibmas Polres Tolitoli yaitu Briptu Makbul Bhabinkamtibmas Desa Tinigi Polsek Galang dan Briptu Farid Wajdi Bhabinkamtibmas Desa Malambigu Polsek Dampal Utara Polres Tolitoli.

Briptu Makbul diberikan piagam penghargaan oleh Kapolda Sulteng atas prestasinya dalam pelaksanaan launching Kampung Tangguh Nusantara “Bone Beradab” di desa binaannya yaitu Desa Tinigi Kecamatan Galang Kabupaten Tolitoli.

Kampung Tangguh Nusantara “Bone Beradab” tersebut merupakan peningkatan dan kestabilan ketahanan pangan nasional ditengah pandemi covid-19.

Kemudian Briptu Farid Wajdi. Dirinya diberikan apresiasi oleh Kapolda Sulteng karena melakukan inovasi ketahanan pangan ditengah pandemi covid-19, dalam rangka memberikan edukasi berupa pembudidayaan rumput laut kepada masyarakat di pulau terluar Lingian Tolitoli Kecamatan Dampal Utara Kabupaten Tolitoli.

Selain itu, alasan Briptu Farid Wajdi diberikan piagam penghargaan oleh Kapolda Sulteng karena menjadi Dai Kamtibmas Polres Tolitoli dengan programnya menjadi khatib sholat Jumat di Masjid-Masjid yang ada di Kecamatan Dampal Utara.

Pada tahun 2019, Briptu Farid Wajdi juga tercatat sebagai satu-satunya personel Polres Tolitoli yang menjadi dewan hakim saat pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-41 Kabupaten Tolitoli yang digelar di Desa Lalos Kecamatan Galang Kabupaten Tolitoli.

Pemberian piagam penghargaan tersebut sebagai bentuk kepedulian Kapolda Sulteng kepada personel Polres Tolitoli atas dedikasi, loyalitas dan prestasi dalam pelaksanaan tugas mereka.

Laporan : Wana

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed