oleh

‘Pemilih Pemula Dalam Pemilu’ Juarai Lomba Vidio Pendek Bawaslu Bantaeng

TOPIKterkini.com–Bantaeng: Enam tim peserta Grand Final lomba vidio pendek presentasekan vidionya dihadapan dewan juri yang berlangsung di Gedung Pemuda KNPI, Senin 26/10/2020.

Dewan juri yang terdiri dari Syaiful Jihad, (Komisioner bawaslu Provinsi Sulsel), Andi Sukmawati (Diskominfo & SP), Bustanul Arifin (Kepala Cabang Dinas Wilayah V Diknas Sulsel) dan Muhammad Saleh (Ketua Bawaslu Bantaeng) dengan seksama mengupas tuntas satu persatu vidio yang dipresentasekan oleh masing-masing perwakilan dari enam peserta grand final lomba vidio pendek yang diselenggarakan Bawaslu Kabupaten Bantaeng.

Dewan juri dengan seksama mengupas tuntas vidio yang dipresentasekan peserta grand final lomba vidio pendek di Gedung Pemuda KNPI, Senin 26 Oktober 2020

Tampil pertama SMA Negeri 5 dengan judul vidio ‘Politik Daster’, SMA Negeri 1 judul ‘Pemilih Pemula dalam Pemilu’, MA Muhammadiyah judul ‘Mari jujur’, SMA Negeri 4 judul ‘Adu Otak’, SMA Negeri 6 judul ‘Bahagia Sementara, Sengsara Selamanya’ dan terakhir MA As’adiyah Dapoko berjudul ‘Politik Ngawur’

Tampil diurutan kedua perwakilan SMA Negeri 1 sukses mencuri perhatian dewan juri. Dengan penuh percaya diri mereka meyakinkan bahwa vidio mereka yang berjudul pemilih pemula dalam pemilu, dapat memberi edukasi kepada pemirsa yang menonton vidio tersebut.

Dalam vidio itu salah seorang pelajar berniat untuk tidak ikut dalam pemilihan (Golput) yang kemudian mendapatkan pemahaman dari rekannya, begitu berharganya satu suara yang dapat menentukan siapa pemimpin kedepan.

Duo srikandi yang mewakili SMA Negeri 1 Bantaeng ini juga menggambarkan 3 pelajaran penting dari vidio pendek mereka yakni pemuda harus punya pendirian dalam menentukan pilihan, sebagai teman harus selalu saling mengingatkan dan sebagai pemilih pemula ikut berperan bersama penyelenggara ikut membantu mensukseskan pemilu. mereka mengunci presentase dengan harapan dan ajakan agar pemilih pemula tidak golput, kuncinya.
Laporan : Armin

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed