oleh

Empat Pelaku Maling Uang Ratusan Juta di Gorontalo Tertangkap di Tolitoli

Topikterkini.com.Tolitoli – Empat pelaku yang masuk dalam daftar pencarian orang (DPO) kasus pencurian uang ratusan juta rupiah diwilayah Provinsi Gorontalo akhirnya berhasil dibekuk oleh Tim Gabungan.

Keempat pelaku masing-masing DK (35), MR (37), A (41) dan RN (26), ditangkap oleh Tim Gabungan di jalan poros Jalan Usman Binol Kelurahan Baru Kecamatan Baolan Kabupaten Tolitoli pada Kamis (5/11/2020) sekitar pukul 09.30 WITA.

Keempat pelaku ini merupakan pendatang dari Provinsi Sumatera Selatan.

Kasat Reskrim Polres Tolitoli Iptu Rijal SH saat dilapangan mengatakan, penangkapan itu dilakukan oleh Tim Gabungan yang terdiri dari Resmob Polda Gorontalo, Opsnal Sat Reskrim Polres Gorontalo Kota dan Opsnal Sat Reskrim Polres Tolitoli Polda Sulteng.

Kasat Reskrim Polres Tolitoli menjelaskan, keempat pelaku ini ditangkap karena diduga keras telah melakukan pencurian uang tunai sebesar Rp. 122.500.000, secara berkelompok milik salah satu warga di Gorontalo.

Dari keterangan korban, uang ratusan juta rupiah tersebut ditarik di salah satu Bank di Gorontalo. Setelah itu korban menyimpannya di bagasi motor dan rencananya uang tersebut akan disetorkan ke Bank lain.

Lanjut dari situ, korban melakukan perjalanan ke tempat kerja kakak korban dan memarkir sepeda motornya di tempat kerja kakak korban yang berada di Jalan Cendrawasih Kelurahan Limba U I Kecamatan Kota Selatan Kota Gorontalo Provinsi Gorontalo.

Saat korban meninggalkan motornya, keempat pelaku yang membuntuti korban sejak dari Bank ini beraksi dengan mencuri uang ratusan juta rupiah tersebut yang disimpan oleh korban di dalam bagasi motor.

“Modus operandi keempat pelaku ini adalah para pelaku memantau nasabah Bank yang melakukan penarikan dalam jumlah besar, dan mengincar nasabah Bank tersebut untuk dijadikan korban” ungkap Kasat Reskrim Polres Tolitoli.

Lanjut Kasat Reskrim, setelah mereka melakukan pencurian secara berkelompok di wilayah Provinsi Gorontalo, keempat pelaku ini berencana melakukan aksi yang sama di Kabupaten Tolitoli.

Tapi, keempat pelaku ini sudah dilakukan penyelidikan terlebih dahulu oleh petugas dan berhasil dilakukan penangkapan di wilayah Kabupaten Tolitoli.

Saat ini keempat pelaku telah diamankan dan akan dibawa ke Polda Gorontalo untuk dilakukan penyidikan lebih lanjut.

Lapoan : Andi Iswana

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed