oleh

21 Kader GMNI dilantik, Yeriko: kiranya mereka mendalami nasionalisme Bung Karno

TOPIKTERKINI.COM – MANADO: Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) Komisariat Swaradika Fakultas ilmu sosial dan Politik (Fispol) Universitas Sam ratulangi (Unsrat) sukses mengelar Pekan Penerimaan Anggota Baru (PPAB), Pantai Buntong Tateli Manado, Sabtu (6-7/11/2020).

Pada kesempatan itu, Ketua GMNI Komisariat Swaradika Fispol Unsrat, Yeriko Sarepa saat diwawancarai mengatakan, PPAB merupakan proses awal untuk bagaimana merekrut
Mahasiswa aktif untuk menjadi kader GMNI yang punya niat dan mau berjuang bersama dalam membela kepentingan rakyat.

Ia pun mengharapkan, 21 kader yang mengikuti PPAB dari berbagai Universitas, diantaranya ada dari Sam Ratulangi, Politeknik Negeri Manado (Polimdo), STAKN Manado dan Fakultas Teknik (Fatek) Universitas N. Manado (Unima). Ini merupakan hal yang luar biasa, kemudian anggota yang baru kiranya terus mendalami dan memahami nasionalismenya bung Karno, agar kita sebagai mahasiswa tidak lagi berfikir tentang sektarian, padahal sesungguhnya itu, Indonesia merdeka karena persatuan nasip, dan persatuan kebangsaan.

Maka dari itu, wawasan kebangsaan harus mengakar bagi setiap individu mahasiswa, kemudian ajaran bung Karno, kami sebagai GMNI itu, harus berlandaskan ajaran atau pemikiran bung Karno terkait Marhaenisme, Pancasila, Sarinah dan masih banyak lagi,” Tutur Yeriko.

Sedangkan Kader GMNI Komisariat Pancasila Politeknik Manado yang ikut terlibat PPAB, Cermenita Lalemboto membenarkan, bahwa di GMNI banyak mendapatkan pengetahuan terkait wawasan kebangsaan. Apalagi kita mendalami apa yang menjadi pemikirannya Bung Karno.

Diketahui, yang terlibat dalam PPAB, Mahasiswa aktif Polimdo 5 orang, STAKN 1 orang, Fatek Unima 1 Orang, Pertanian Unsrat 1 orang, dan Fispol Unsrat 13 orang.

Laporan: Putra Saleh

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed