oleh

KETUA KADERISASI DPC GMNI LABUHANBATU HIMBAU SELURUH KADER GMNI UNTUK KAMPANYEKAN” Anti Money Politic, Isu SARA dan Hoax

KETUA KADERISASI DPC GMNI LABUHANBATU HIMBAU SELURUH KADER GMNI UNTUK KAMPANYEKAN” Anti Money Politic, Isu SARA dan Hoax

TOPIKTERKINI-RANTAUPRAPAT-Perhelatan kontestasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak yang akan di ikuti sebanyak 270 daerah di Kabupaten/kota tepatnya pada tanggal 9 desember 2020 mendatang. Di Provinsi Sumatera Utara (Sumut) terdapat sebanyak 23 Kabupaten/kota yang akan ikut serta menggelar Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak terkhususnya di Kabupaten Labuhanbatu. Kamis 12/11/2020Melihat, mencermati dan menanggapi terkait isu-isu yang berkembang di kalangan masyarakat Kabupaten Labuhanbatu tentang Politik Identitas, Money Politic, Isu Sara dan Hoax. Maka berdasarkan dari itu kita selaku Mahasiswa Kabupaten Labuhanbatu yang tergabung dalam Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) DPC Labuhanbatu berpartisipasi kawal Pilkada serentak 2020 di Kabupaten Labuhanbatu, karena Kita mempunyai tanggung jawab moralitas (Moral Force) terhadap terciptanya kondusifitas, kualitas dan integritas Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) nantinya, maka untuk itu harus ada gerakan moral yang mengampanyekan ” Anti Money Politic, Isu Sara dan Hoax”.

Sebagaimana yang termaktub dalam Undang-undang Dasar 1945 pasal 28 tentang Menyampaikan Pendapat di Muka Umum salah satu Hak Azasi Manusia (HAM), yang berbunyi “Kemerdekaan berserikat, dan berkumpul, mengeluarkan pikiran dengan lisan maupun tulisan dan sebagainya ditetapkan dalam Undang-undang”.

Tm.Sipahutar selaku Ketua Kaderisasi DPC GMNI Labuhanbatu menghimbau kepada seluruh Kader GMNI Se- Kabupaten Labuhanbatu untuk berpartisipasi bergerak kawal Pilkada serentak 2020 di Kabupaten Labuhanbatu

Mengampanyekan tolak dan lawan money politic, dan penghinaan terhadap seseorang, agama, suku, ras, golongan, calon dan atau peserta pemilu yang lain, serta penghasutan adu domba dalam Pilkada serentak 2020 di Kabupaten Labuhanbatu, karena itu adalah bentuk pengkianatan bagi ‘Demokrasi dan Kedaulatan Rakyat’.

Melawan intimidasi, ujar kebencian dan berita bohong (Hoax) baik di media online, cetak dan media sosial lainnya, karena dapat merusak dan mengurangi nilai kualitas dan integritas dalam Pilkada serentak 2020 di Kabupaten Labuhanbatu, yang tidak mencerminkan berpolitik yang sehat.

Mendorong pasangan calon Kepala Daerah baik dari partai politik ataupun jalur independent/perseorangan, tim kampanye pasangan calon agar tidak membangun isu politik transaksional ataupun money politic, penghinaan terhadap seseorang, agama, suku, ras, golongan, calon dan ataupun peserta Pemilu lainnya, serta penghasutan adu domba dalam mempengaruhi pilihan pemilih saat pencoblosan nantinya, karena itu sangat melanggar Azas kemerdekaan, norma dan Hak Azasi Manusia.

Menghimbau kepada seluruh pungguna hak suara, agar dapat menggunakan momentum dalam perhelatan ataupun pesta demokrasi Pilkada serentak 2020 di Kabupaten Labuhanbatu, seyogianya dapat menggunakan hak pilihnya dengan baik, menghormati perbedaan dan keberagaman (Pluraslisme), mendewasakan politik kerakyatan dan membangun kontrak sosial, yang tetap mengedepankan dan menjunjung tinggi nilai-nilai ‘Demokrasi’ (dari rakyat, oleh rakyat dan untuk rakyat).

Kepada seluruh Kader Gmni se-Lqbuhanbatu untuk Mengawal Pilkada serentak 202 0 di Kabupaten Labuhanbatu nanti nya yaitu, terjun langsung kepada masyarakat, memberikan edukasi (pendidikan), pengetahuan (Knowladge), dan sosialisasi terkait dampak dari Money Politic, Isu Sara dan Hoax dalam pesta demokrasi Pilkada serentak 2020 di Kabupaten Labuhanbatu.papar Tm.sipahutar. (Arifin L)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *